KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Agar Anak Sehat, Ini Asupan Gizi Seimbang yang Diberikan Artika Sari Devi

Rabu, 06 Desember 2017 13:30 Penulis: Anisha Saktian Putri
Artika selalu berikan gizi terbaik untuk anaknya/copyright: KapanLagi.com

Vemale.com - Setiap ibu pasti memiliki cara tersendiri agar anak-anak tumbuh menjadi pribadi yang baik. Bukan hanya soal pendidikan, peran ibu juga termasuk juga dalam mengatur asupan gizi untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Begitu pun dengan yang dilakukan mantan Puteri Indonesia 2004, Artika Sari Devi. Ia memiliki cara tersendiri mendidik kedua anaknya. Ibu dari Abbey dan juga Zoe ini mengungkapkan bahwa memberikan waktu dan perhatian pada kedua buah hati di masa mereka bertumbuh adalah prioritas.

Mendukungnya melakukan kebiasaan baik dan aktivitas yang bermanfaat sama pentingnya dengan memperhatikan asupan, semuanya harus mengandung kebaikan dan mencukupi gizi yang dibutuhkan.

“Anak pertama lebih suka seni, bisa betah duduk dengan tekun. Sedangkan adiknya lebih senang mengeksplor, jadi pasti ada main untuk di luar ruangan. Jadi saya dan Baim memberikan waktu dan memberi bimbingan kepada kedua anak saya,” ujar Artika saat ditemui di Jakarta.

Untuk makanan pun, Artika mengatakan jika anak-anaknya sudah pintar memilih. Menurutnya, saat makan yang dipentingkan bukan hanya kenyang, melainkan harus mencukupi kebutuhan sehari-hari seperti ada karbohidrat, mineral, vitamin, protein.

“Anak-anak kalau mau makan pasti tanya papanya dulu, baik atau tidak. Selalu mikir, anak lemes malah disuruh tidur padahal mereka bisa saja kekurangan nutrisi. Jadi untuk memenuhinya, bukan hanya makro saja, melainkan mikro juga,” tambahnya.

Menurut Artika setiap keluarga memiliki cara yang berbeda dalam mengatur nutrisi. Nah, untuk keluarganya sendiri ia memilih untuk memiliki jam makan yang teratur.

“Jam makan harus teratur itu penting, pagi pasti sarapan kalau nggak karbo ya protein, makan sayur dan buah di sore hari. Untuk camilan saya suka buat salad bersama Baim, atau buah potong untuk camilan. Menyiasati agar anak suka makan dengan mengubah-mengubah menu makanan tiap harinya,” ungkapnya.

Nah, agar anak-anaknya ingin makanan-makanan sehat dengan teratur, biasanya Artika dan suami selalu mencontohkan kepada anak-anaknya bahwa mereka juga makan makanan sehat secara teratur. Selain makanan, Artika pun mengajak Abbey dan Zoe melakukan kegiatan outdoor seminggu sekali seperti berkuda.

Nah Moms, hidup sehat seperti Artika ini bisa kita tiru, agar keluarga kita selalu sehat dan tetap semangat dalam menjalani hari. Selamat mencoba Moms!

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA