Sukses

Parenting

So Sweet, Ayah Buat Seri Foto Pertumbuhan Putrinya Hingga Dewasa

Setiap orang mungkin akan mengatakan padamu sebagai orangtua, bahwa kamu akan melalui pertumbuhan anak dengan sangat cepat hingga kamu tiba-tiba menyadari anakmu sudah besar dan dewasa, padahal sepertinya baru kemarin kamu masih memeluk dan menyusuinya.

Dan sepertinya hal itu juga yang dipahami ayah sekaligus fotografer dan pembuat film, Frans Hofmeester, saat ia memiliki putri kecil. Tak ingin kehilangan momen berharga dari pertumbuhan anaknya, ia mengambil foto anak perempuannya setiap satu tahun sekali sejak masih bayi hingga dewasa.

Frans mulai mengambil foto anaknya, Lotte, setiap minggu sejak si kecil baru saja dilahirkan tahun 1999. Dia menjelaskan, "Dia berubah seiring berjalannya waktu, dan aku merasa perlu mendokumentasikan bagaimana ia tumbuh, agar aku selalu mengingatnya."

Pertumbuhan Lotte mulai dari 1-18 tahun/copyright Frans Hofmeester

Setelah 12 tahun ia mendokumentasikan pertumbuhan putrinya, ia mulai melakukan hal yang sama saat anak laki-lakinya, Vince, lahir. Mengikuti jejak kakak perempuannya yang sudah sejak awal memiliki seri foto pertumbuhan. Terkadang anak-anaknya tak mau difoto, merasa jengkel, sedang sedih atau lain sebagainya. Tapi justru itulah yang unik.

Frans mengambil video setiap Sabtu pagi dan bertanya apa saja yang sudah mereka lakukan selama seminggu ini. Ia merangkumnya dalam sebuah video time-lapse kurang dari enam menit yang menunjukkan bagaimana anaknya tumbuh dan berubah setiap tahun berjalan.

Sumber: Youtube.com/Hofmeester

Dokumentasi ini memberikan kesan tersendiri baginya sebagai seorang Ayah, dan mungkin kebanyakan orangtua juga, bahwa terkadang kita tak sadar betapa cepat anak-anak tumbuh besar. Banyak yang sudah dilewatkan dan terkadang kita lupa bagaimana menghargai waktu yang sudah berlalu.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading