Sukses

Parenting

Studi Menarik: Anak Perempuan Bakal Lebih Sukses dengan Ibu yang Tegas

Membesarkan dan mengasuh anak memang besar sekali tanggung jawabnya. Sebagai orang tua, kita pun berkewajiban untuk memberikan yang terbaik untuk buah hati tercinta. Untuk memberikan pengasuhan yang tepat, kita perlu membekali diri dengan ilmu dan pengetahuan yang mencukupi.

Sikap kita sebagai seorang ibu juga bisa mempengaruhi tumbuh kembang anak dan masa depannya kelak. Apalagi dalam membesarkan anak perempuan, cara kita memilih sikap yang benar dalam mendidiknya juga tidak bisa sembarangan. Terkait dengan hal tersebut, ada sebuah penelitian menarik.

Dilansir dari femina.in, menurut sebuah penelitian, ibu yang tegas (strict) yang bisa dibilang menekan anak perempuannya untuk sukses di bidang akademik dan aspek lainnya pada akhirnya nanti akan membuat si anak jadi lebih sukses. Penelitian tersebut dilakukan dari tahun 2004 hingga 2010 di mana para ilmuwan meneliti 15.500 anak yang berusia 13-14 tahun.

Dari penelitian tersebut, disimpulkan bahwa anak perempuan yang dibesarkan oleh ibu yang tegas pada akhirnya bisa mendapat pekerjaan dengan gaji lebih tinggi dan kuliah di kampus yang lebih baik. Selain itu, disebutkan pula bahwa anak-anak perempuan tersebut juga cenderung terhindar dari hamil di usia remaja.

Kalau kamu dibesarkan oleh ibu yang tegas, ambil sisi baiknya. Meski mungkin ibumu terkesan galak atau kebanyakan aturan, pada akhirnya itu akan memberimu kebaikan sendiri.

Buat para ibu yang memiliki atau tengah membesarkan anak perempuan, bisa dicoba untuk menjadi panutan sebagai sosok wanita yang tegas dan kuat. Dengan begitu, besar kemungkinan anak juga akan jadi sosok wanita yang kuat dan lebih berhasil di masa depannya kelak.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading