Sukses

Parenting

Foto Ini Tampak Sederhana, Tapi Tidak Sedikit Orang Tersentuh Karenanya

Kapan terakhir kali kamu memeluk orangtuamu? Kapan terakhir kali kamu menunjukkan bahwa kamu begitu mencintainya, begitu bangga telah memilikinya, begitu bersyukur karena dilahirkan dan dididik olehnya dengan segala ketulusannya?

Bersyukurlah ketika orangtuamu masih hidup dan bisa kamu peluk setiap hari, bisa diajak cerita seputar kehidupanmu sehari-hari, ketika ia masih bisa mendengar suaramu, melihat sorot matamu, ketika ia masih bisa menasehatimu dan menyediakan masakan kesukaanmu.

"Sayangilah orangtuamu, sebagaimana orangtuamu menyayangimu, membesarkanmu, mendidikmu, dan merawatmu dengan sepenuh hati," itulah sepenggal kalimat yang ditulis oleh pengguna facebook bernama Restoris A. Fatiha di akun sosial media facebooknya tanggal 18 Oktober 2017. Kalimat ini menyertai 3 foto yang diunggahnya di mana foto itu menunjukkan seorang pria sedang memeluk hangat pria tua yang tak lain adalah ayahnya di dalam kereta jurusan Kutoarjo-Solo pagi jam 06.20.

Seorang pria dengan tulus dan penuh kasih sayang memeluk sang ayah ketika melakukan perjalanan dengan kereta/copyright facebook.com/Restoris A. Fatiha

"Saya melihat sesuatu yang membuat hati saya langsung merindukan orangtuaku, langsung membuatku terenyuh dan rasanya pengen meneteskan air mata. Sebuah tindakan yang sangat sederhana, tapi sangat bermakna dan sangat berarti bagi orang yang melihatnya.

Sungguh pemandangan yang sangat sederhana ini mampu menggugah hati dan mengingatkan kita sebagai seorang anak untuk selalu menyayangi dan mencintai orangtua. Walaupun dengan cara yang sangat sederhana," tambah Restoris A. Fatiha.

Ya, bagi siapapun, sekilas foto anak yang memeluk ayahnya ini terlihat begitu sederhana. Tapi, di balik kesederhanaan tersebut ternyata membuat siapa saja merasa tersentuh, bangga dan rindu pada orangtuanya masing-masing. Foto ini juga mengajarkan bahwa sebagai seorang anak sudah sewajibnya memberi kasih sayang penuh pada orangtua.

Sejak diposting pada 18 Oktober lalu, foto ini telah dibagikan sedikit sebanyak 5 ribu kali, mendapat 1,2 ribu komentar positif dari warganet dan mendapat like hingga 10 ribu like. Netizen bernama Agoes Wardjono mengatakan, "Walau tak akan pernah bisa membalas seutuhnya. Tapi kita harus selalu berusaha membalas kasihnya."

Foto ini telah menyentuh hati ribuan netizen dan bikin terenyuh/copyright facebook.com/Restoris A. Fatiha

Sedangkan netizen bernama Ajiwaela mengatakan, "Foto tersebut benar adanya. Sebelah kiri kita masih kecil disayang orangtua kita, sebelah kanan gantian kita menyayangi orang tua kita, subhanallah semoga orangtua kita diberi kesehatan jasmani rohani dan yang meninggal semoga khusnuh khatimah. Aamiin."

Foto yang benar-benar menyentuh hati ya ladies. Tak ada yang lebih membuat orangtua bahagia ketika mendapati anak-anaknya memberi mereka kasih sayang tulus dan besar untuknya. Dibandingkan harta melimpah dan mewah, bagi orangtua, anak yang menyayanginya seperti ia menyayangi mereka di waktu kecil adalah berkah. Salam sayang buat orangtua kita semua.... :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading