Sukses

Parenting

3 Skill Finansial Pendukung Cita-Cita Jadi Ibu yang Baik

Menjadi seorang ibu bisa digolongkan sebagai pekerjaan paling berat di dunia. Selain memiliki tugas yang seakan tidak ada habisnya, Ladies juga dituntut memiliki kemampuan dalam banyak hal, salah satunya urusan mengatur keuangan rumah tangga. Walau tidak memiliki background akademik di bidang ekonomi, latih 3 skill finansial ini yang mendukungmu menjadi ibu yang baik di masa depan.

Membangun Komunikasi dengan Suami

Tahukah Ladies, salah satu masalah terbesar yang dapat mengganggu keharmonisan rumah tangga adalah urusan keuangan. Banyak pasangan yang menghindari membicarakan soal uang karena menganggapnya sebagai hal yang sensitif.

Padahal, kurangnya keterbukaan dapat berdampak pada keluarga, mulai dari kekurangan uang, terjebak hutang, hingga pengeluaran yang terus meningkat. Untuk mencegahnya, tekankan pentingnya membicarakan keuangan dengan pasangan secara terbuka sejak dini dan memiliki kesamaan tujuan untuk mengatur pemasukan maupun pengeluaran.

Melakukan Persiapan

Sebagai seorang ibu, Ladies bertanggungjawab untuk bersiap-siap menghadapi hal-hal tak terduga yang dapat terjadi di masa depan. Mulailah dari memiliki tabungan yang didapat dengan  menyisihkan pemasukan yang masuk. Cara ini juga dapat membentuk sikap disiplin dalam membelanjakan uang dan berhemat. Jangan menunggu sisa uang di akhir bulan untuk ditabungkan, lebih baik lakukan pembagian di awal untuk membentuk kebiasaan menabung.

Selain menabung, ladies juga dapat mempertimbangkan untuk berinvestasi sejak dini. Pilih bentuk investasi yang cukup aman, seperti rumah atau emas. Investasi jangka panjang ini tidak hanya dapat dijadikan pegangan saat kondisi keuangan terancam tapi juga dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan keluarga, terutama anak di masa depan.

Mengatur Keuangan

Seorang ibu dituntut memiliki kecerdasan dalam mengatur berapapun jumlah uang yang ada, sehingga dapat memenuhi kebutuhan keluarga. Biasanya, begitu gaji sudah di tangan, Ladies mulai membagi-baginya ke dalam beberapa bagian, seperti membayar tagihan, menabung, uang sekolah anak, hingga kebutuhan sehari-hari.

Nah, salah satu cara yang dapat digunakan untuk menghemat pengeluaran adalah dengan memanfaatkan diskon dan promo yang diberikan oleh pengelola pusat perbelanjaan. Manfaatkan momen ini untuk berbelanja berbagai kebutuhan dengan harga yang lebih rendah ketimbang hari biasa.

Jangan sampai salah memilih tempat berbelanja, buat Ladies yang ada di Jakarta jadikan tujuh Trade Mall yang ada di bawah pengelolaan Agung Podomoro Group sebagai tempat tujuan utama. Selain lengkap dan murah, berbelanja di TM LTC Glodok, TM Thamrin City, TM Plaza Kenari Mas, TM Blok B Tanah Abang, TM Seasons City, TM Mangga Dua Square, dan TM Blok M Square memberi kesempatan untuk memenangkan ratusan hadiah menarik.


©tmvaganza

Ikuti program TM Vaganza 2 yang digelar sejak 1 Maret hingga 13 Desember 2017 ini, hanya dengan berbelanja minimal Rp 100.000,- dan berlaku kelipatannya. Nantinya, struk belanja dapat ditukarkan dengan 1 kupon undian yang akan diundi setiap bulannya untuk hadiah-hadiah menarik seperti smartphone, TV LED, kulkas, hingga voucher belanja. Serunya lagi, semua kupon ini akan diikusertakan untuk memperebutkan hadiah utama berupa 1 unit apartemen Podomoro Golf View, 1 mobil Toyota Fortuner dan 8 unit sepeda motor

Mumpung jangka waktu program TM Vaganza 2 ini masih panjang, manfaatkan kesempatan ini untuk berbelanja dan raih hadiah menarik.

 

(vem/eth/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading