KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Anak Malas Baca Buku? Coba PiBo, Buku Anak Online Pertama di Indonesia

Kamis, 28 September 2017 15:30 Penulis: Zika Zakiya
PiBo Apps

Vemale.com - Tidak salah apabila saat ini Pemerintah Indonesia tengah gencar mencanangkan gerakan 'Gemar Membaca'. Membaca terbukti bisa meningkatkan kecerdasan dan bicara anak, menambah kemampuan komunikasinya, bahkan bisa mempererat ikatan antara kamu dan si kecil. Sebab, ketika membaca, kamu dan dia akan saling karib memeluk satu sama lain sehingga membuat dunia terasa milik kalian berdua.

Tapi membuat anak membaca buku adalah suatu tantangan tersendiri karena membutuhkan dia untuk duduk diam selama beberapa saat. Untuk beberapa anak mungkin ini bukan masalah. Namun tidak demikian dengan anak lainnya.

Apabila kamu adalah salah satu orangtua yang memiliki anak sulit diam atau si anak baru akan kalem jika berada di depan gadget, maka PiBo bisa jadi solusinya. PiBo adalah aplikasi toko buku anak-anak online pertama di Indonesia. Diciptakan guna membantu meningkatan minat baca anak-anak umur 3-12 tahun.

PiBo Apps

Dalam aplikasi ini, banyak diangkat materi kehidupan sehari-hari yang simpel dan relevan dalam konteks kehidupan anak-anak cerdas dan modern di Indonesia. "Kami di PiBo percaya dengan pendekatan yang kreatif dan pengolahan materi positif yang aman dan terukur, perkembangan teknologi dapat meningkatkan produktivitas anak di kemudian hari. Oleh karena itu kami sepakat bentuk buku digital (e-book) adalah penyajian yang ramah akan perkembangan zaman namun juga berkualitas dan mudah diakses," ujar Mayumi Haryoto, Founder Aplikasi PiBo, dalam rilis yang diterima vemale.com.

PiBo hadir dengan buku cerita anak-anak dalam versi digital yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun oleh pembacanya. Termasuk dengan menggandeng beberapa penerbit, segelintir penulis, dan illustrator independen di Indonesia

"Sampai kapanpun tidak akan ada yang dapat menyaingi pengalaman autentik membacabuku cetak. Aplikasi seperti PiBo hadir bukan untuk menggantikan pengalaman tersebut melainkan untuk memberikan kemudahan perihal akses dan pilihan di era yang serba cepat ini," tambah Aisha Habir selaku Co-Founder Aplikasi PiBo.

Para pengisi acara peluncuran PiBo, September 2017.

Keuntungan lain dengan aplikasi macam ini adalah membuat anak mudah "membawa" buku dalam jumlah banyak. Sebab, dalam satu aplikasi PiBo, sudah mengandung banyak buku cerita yang bisa mereka akses dengan bimbingan orangtua. Beberapa contoh judul buku yang saat ini sudah tersedia adalah Hata Suka Durian, Pohon Belimbing Yang Baik Hati, dan Tanganku Tidak Untuk Memukul.

Untuk saat ini PiBo sudah dapat diunduh melalui sistem operasi Android. Sedangkan untuk sistem operasi IOs masih dalam tahap penyelesaian.

Hmm..aplikasi ini sepertinya asyik untuk menghabiskan waktu bersama anak. Berminat?

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA