KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Kisah Kekuatan #SentuhanIbu Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Kamis, 28 September 2017 00:01 Penulis: wri
(c) youtube/niveaindonesia

Vemale.com - "Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa."

Sepenggal lirik lagu KASIH IBU tersebut bukan hanya kalimat biasa. Setiap ibu memiliki kasih sayang yang sungguh luar biasa kepada sang anak, bagaimanapun keadaannya. Hal inilah yang dirasakan oleh para ibu terpilih yang memiliki anak berkebutuhan khusus (ABK). Tahukah kamu jika ada 1,5 juta  ABK yang ada di Indonesia? Berikut ini adalah beberapa potret kekuatan #SentuhanIbu bagi anak berkebutuhan khusus.

Namanya Ibu Titin Sumarni, ibu dari seorang gadis kecil bernama Natalie. Pada saat umur Natalie 3 tahun, ia mengalami low vision yang mengakibatkan kebutaan. Ibu Titin yang awalnya shock, mencoba menguatkan diri dan mencoba berbagai usaha, salah satunya transplatasi mata. Operasi yang menjadi harapnnya itu pun gagal, sehingga Ibu Titin semakin down. Namun, seiring berjalannya waktu, Natalie tumbuh menjadi anak yang ceria dan penuh syukur. Ia mengajarkan Ibu Titin untuk menerima keadaan, jika semuanya akan baik-baik saja.

(c) youtube/niveaindonesia

Kisah kekuatan ibu juga datang dari Ibu Yuli Yulianti. Seorang Ibu yang memiliki 2 anak kembar, namun salah satu diantaranya berkebutuhan khusus. Regina tumbuh dalam keadaan tuna netra. Namun, Ibu Yuli tidak pernah putus asa untuk mengajarkanya banyak hal tentang kehidupan. Bahkan, Ibu juga memberikan semangat bagi sang kakak untuk tetap kuat menerima keadaan regina.

Dua kisah di atas adalah secuil dari banyak kisah para ibu lainnya yang memiliki ABK. Terinpirasi dari hal tersebut, NIVEA melalui program #SentuhanIbu ingin menguatkan para ibu dan keluarga ABK yang ada di Indonesia. NIVEA sangat menyadari peranan ibu yang sangat penting bagi keluarga. Seperti saat ia memastikan kesehatan kulit anggota keluarga selalu terjamin dengan Nivea Crème yang membuat kulit sehat, lembut dan senantiasa lembap.

Sentuhan kasih sayang ibu mampu memberikan semangat yang sangat mempengaruhi masa depan seorang anak. Itulah mengapa NIVEA #SentuhanIbu Periode 1 yang dilakukan sejak tahun 2015 kini berlanjut pada program NIVEA #SentuhanIbu Periode 2.

Diana Riaya, Media Manager, PT Beiersdorf Indonesia, menjelaskan jika NIVEA #SentuhanIbu Periode 1 dilaksanakan kurang lebih selama 1,5 tahun dengan program pembekalan bertahap bagi para peserta, yang kini telah mengubah pola pikir dan perilaku jauh lebih antusias dalam meningkatkan keterampilan, meraih peluang untuk mengembangkan potensi anak, dan berkontribusi kepada keluarga.

(c) nivea.co.id

Sebagai pengembangan program, NIVEA menyeleksi beberapa peserta menjadi Ambassador NIVEA #SentuhanIbu dan menjalani training of trainers agar mereka dapat menyemangati dan berbagi dengan para ibu lainnya yang memiliki isu serupa. NIVEA juga ingin menginspirasi lebih banyak ibu melalui film pendek dan buku Sentuhan Ibu yang berisikan pengalaman dan pembelajaran dari peserta program ini.

NIVEA #SentuhanIbu Periode 2 ini telah dimulai dari bulan Agustus 2017 di SLB N Bekasi Jaya dan SLB N 2 Yogyakarta. NIVEA juga kembali bekerja sama dengan Kemuning Kembar dalam memberikan konseling dan program konsultasi bagi ibu dari anak-anak dengan kebutuhan khusus.

Tertarik untuk mengikuti program NIVEA #SentuhanIbu Periode 2? Dukungan yang kamu berikan akan sangat menguatkan dan membantu pada Ibu dan keluarga ABK di mana pun mereka berada. Dukunglah program ini dengan mengunduh E-book berisi panduan yang berguna bagi ibu dan masyarakat awam tentang cara menyikapi anak berkebutuhan khusus. Daftarkan juga dirimu untuk menjadi Ambassador NIVEA #SentuhanIbu agar bisa lebih mengetahui lebih dekat bagaimana para ibu mendampingi anak-anak berkebutuhan khusus.

Yuk saling menguatkan, info lebih lengkap sila kunjungi Nivea.co.id.

(adv/wri)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial