KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Setiap Anak Memiliki Cara Memaknai Cinta, Pahami Agar Ia Merasa Bahagia

Senin, 21 Agustus 2017 14:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Bahasa cinta anak / copyright pexels.com

Vemale.com - Setiap orang tua tentu ingin anaknya bahagia. Selalu ceria dan penuh cinta. Tapi tahukah mom, jika anak juga memiliki bahasa cinta. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga suka diperhatikan dan dicintai. Well, memahami cara mereka mengungkapkan rasa cintanya akan membuat mom merasa lebih bahagia.

Mom, berikut ini adalah cara anak untuk mengungkapkan bahwa ia merasa dicintai. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Setiap Anak Butuh Dukungan

Tahukah mom jika anak-anak selalu meminta pendapat untuk mencari dukungan? Misalnya saat ada tugas menggambar, ia akan meminta pendapat mom bagaimana gambar yang ia buat. Saat hasil kerja kerasnya dipuji ia akan merasa bangga dan merasa didukung.

Yang perlu mom lakukan adalah jangan malas untuk memberikan dukungan kepadanya. Jangan pelit memberi pujian. Bagi anak, pujian adalah wujud cinta mom kepadanya. Selain itu pujian akan membantunya lebih percaya diri.

Meluangkan waktu bersama anak akan membuatnya merasa dicintai / Copyright Shutterstock

Berikan Hadiah, Anak Selalu Menyukainya

Mulai sekarang sediakan hadiah-hadiah kecil untuk diberikan kepada anak di saat yang tepat. Tidak perlu mahal dan tidak perlu harus selalu membeli. Mom dapat membuatnya sendiri. Tidak harus barang yang mewah. Anak-anak juga tidak selalu mengharapkan barang. Dibuatkan makanan kegemarannya bisa menjadi kejutan yang menyenangkan untuknya.

Memberikan hadiah bagi anak akan membuatnya merasa dihargai. Sst, apa pun hadiahnya ia akan menerimanya dengan senang hati.

Luangkan Waktu Bersama

Hampir setiap anak selalu suka menghabiskan waktu bersama orang tuanya. Tidak salah jika mom meluangkan waktu untuk membacakan dongeng, mendengarkan ceritanya di sekolah. Menemaninya adalah cara mencintainya. Dengan ini ia akan merasakan kehadiran mom.

Selalu luangkan waktu untuk anak, sesibuk apa pun mom. Libatkan anak dalam aktivitas sehari-hari.

Sentuhan lembut saat anak menangis, dan pelukan selamat pagi akan membuatnya merasa dicintai. Jadi, sudahkah mom memahami bahasa cinta si kecil? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA