Sukses

Parenting

Putrinya Diincar Pedofil, Nafa Urbach Ngamuk dan Bawa Ke Jalur Hukum

Setiap orang tua pasti akan melindungi buah hati tercintanya mati-matian. Ini pula yang sepertinya sedang dialami oleh artis dan penyanyi cantik Nafa Urbach. Seperti yang dilansir oleh KapanLagi.com (14/8), putrinya yakni Mikhaela Lee Jowono belum lama ini mendapati komentar-komentar negatif dari para pedofilia di salah satu pemberitaan media online. Karena itulah Nafa jadi sangat murka dan akan mengusut masalah ini hingga tuntas.

Nafa pun menjelaskan kepada media, kronologi kejadian yang ia alami ini. Nafa bahkan sempat ikut membalas komentar beberapa orang secara langsung karena sangat emosi.

"Pokoknya yang tadi saya bilang, kronologinya teman saya WA kasih link kalo ada berita Mikha. Saya nggak biasa-biasanya mau buka berita. Tapi karena soal Mikha jadi saya buka linknya. Saya mau tau beritanya apa. Pas saya lihat beritanya, nggak ada yang salah. Salahnya cuma tanggal lahir. Tiba-tiba karena kesalahan itu komennya pasti lucu-lucu. Akhirnya saya turun ke komen itu. Tapi karena jalannya Tuhan juga. Pas saya turun ada komen-komen yang nyebutkan Loli. Di bawahnya ada yang bilang awas hati-hati terciduk, di bawahnya juga banyak Loli, Loli. Di situ banyak yang marah-marah, bukan cuma gue, kayaknya ibu-ibu juga, saya ingat. Kok anak saya dikomentarin Loli? Bukan cuma satu, tapi banyak, ada yang bilang tunggu gedenya. Kok Loli diciduk. Waktu saya searching, Loli itu adalah kata-kata yang digunakan oleh Pedofilia untuk anak-anak di bawah umur," urai Nafa.

Tahu bahwa anaknya jadi incaran pedofil, Nafa jadi khawatir. Ia pun dengan tegas mengajari Mikha agar lebih hati-hati dan menjaga diri saat ada orang yang mencoba menyentuhnya.

Tak terima dengan kejadian ini Nafa pun tak tinggal diam. Bersama kuasa hukumnya, Nafa membawa kasus ini ke jalur hukum. Saat ini ia sedang mengumpulkan bukti-bukti untuk memperkuat laporannya nanti. Mereka berdua memilih jalur cyber crime karena kasusnya memang berawal dari media sosial. Beberapa teman artis Nafa juga merasa khawatir atas kasus ini karena memiliki instagram dan memosting foto anak mereka.

"Ini tadi Ussy, Shandy Aulia, Chelsea juga hubungi aku, pada ketakutan semua. Rata-rata kan pada punya Instagram semua. Kayak langsung, Ussy juga cerita tadi langsung, 'Jangan upload-upload lagi soal anak segala macam, dan memang di komen itu ada nama anaknya Ussy, waktu itu disebut juga. Itu kan jadi kayak ada gerombolan di situ semuanya. Istilahnya satu komen Loli, semuanya dipancing, 'Eh ke sini nih, Loli'. Kesel banget parah. Aku akan buat laporan itu, aku akan ajak teman-teman artis lain juga kali. Jadi besok aku kayaknya mau bikin laporan," sambung Nafa.

Nafa juga mengajak para ibu untuk bergabung dengannya dan memerangi pedofilia. Saat ini pun Nafa sudah menghubungi Kak Seto untuk mendapatkan pendampingan dan dukungan. Semoga masalah ini cepat mendapat titik terang dan tidak ada kasus pedofil yang meresahkan banyak orang tua.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading