Sukses

Parenting

Setiap Anak Istimewa, Tunjukkan Perhatianmu dengan Cinta

Percaya tidak jika setiap anak terlahir dengan istimewa? Mereka selalu memiliki cara untuk bersenang-senang dan bahagia dengan caranya sendiri. Nah, salah satu ciri anak yang sehat adalah mereka selalu tampak ceria dan bersemangat. Salah satu cara membuat mereka bahagia adalah dengan menunjukkan padanya bahwa dia istimewa dan spesial.

Well, mom berikut ini adalah cara untuk menunjukkan bahwa dia adalah sosok istimewa dan menyenangkan. Simak caranya di bawah ini.

Luangkan Waktu Bersama Si Kecil

Sesibuk apapun Mom jangan lupa untuk meluangkan waktu bermain bersama anak. Luangkan satu hari untuk bermain-main bersama mereka. Saat bermain, mereka akan merasa lebih bersemangat dan tentu saja hal ini akan membantu mereka untuk merasa lebih istimewa dan bahagia.

Jadilah bagian dari anak setiap mereka beraktivitas untuk menunjukkan cinta / Copyright Shutterstock

Menjadi Bagian di Setiap Aktivitasnya

Saat si kecil sedang belajar, bermain libatkan diri untuk menjadi bagian darinya. Hal ini akan membantu dia merasa istimewa dan diperhatikan. Cobalah untuk melakukan hal yang terbaik untuk mereka. Hal sederhana ini akan membantu ia merasa istimewa.

Tanyakan Aktivitasnya

Bertanya tentang aktivitasnya sepanjang hari akan membuatnya merasa diperhatikan. Tanyakan apa kegiatannya di sekolah, belajar hal apa dan pengetahuan baru yang ia dapat sepanjang hari. Pertanyaan sederhana dan terkesan sepele ini justru membuatnya merasa diperhatikan.

Memberi Hadiah Tidak Ada Salahnya

Berikan hadiah sederhana untuk anak yang berhasil melakukan hal baik. Tidak pelit memberikan pujian dan hadiah untuk anak akan membuatnya merasa dihargai dan istimewa. Namun bukan berarti mom harus memberikan hadiah yang mewah dan mahal. Sesuaikan dengan kemampuan.

Well, demikian 4 hal yang dapat mom lakukan untuk menunjukkan cinta dan perhatian kepada si kecil. Jadi sudah membuat anak jatuh cinta hari ini?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading