Sukses

Parenting

Ingat Ibu & Anak Indonesia di Britain's Got Talent? Begini Nasibnya Kini

Setahun lalu, mata netizen Indonesia berkaca-kaca melihat penampilan duet penyanyi Ana dan Fia Almanda. Keduanya adalah pasangan ibu dan anak yang berani tampil di ajang pencarian bakat di Inggris, Britain's Got Talent (BGT) 2016.

Ana adalah ibu rumah tangga, sedangkan Fia adalah pelajar yang bekerja paruh waktu di sebuah restoran cepat saji. Ana bercerita bahwa duet mereka baru saja tercipta kurang dari setahun. Saat itu, kondisi rumah tangga mereka sedang berbenah mengingat perceraian yang dilakukan Ana dan suami. Perempuan bersuara lantang itu harus membawa pergi Fia dan anak-anaknya keluar dari rumah.

"Saya mengalami pernikahan yang buruk dan baru-baru ini saya harus membawa anak-anak keluar dari rumah, pergi selamanya," kata Ana saat itu yang disambut tepuk meriah penonton.

Duet itu terbukti sukes. Ana dan Fia memukau di babak audisi dan melaju ke fase berikutnya dan bahkan menjadi tenar di Indonesia. Sayangnya perjalanan mereka terhenti di babak semifinal (BGT) 2016.

(Baca juga: Demian Aditya Catat Sejarah dengan Lolos ke 36 Besar America's Got Talent)

Setahun berselang, Ana dan Fia kini sudah memiliki hidup baru. Berkat ajang pencarian bakat itu, mereka jadi rajin mengisi acara festival terutama pagelaran dengan target penonton keluarga. Festival teranyar yang bakal mereka isi adalah Big Family Festival yang digelar 29 Juli 2017 mendatang.

Ana Fia Almanda/Facebook.com

Mereka juga berkeliling Inggris untuk meningkatkan kepedulian soal kekerasan dalam rumah tangga bersama Women's Aid. Termasuk berpartisipasi dalam event amal macam Breaking The Silence UK.

Ana Fia Almanda/Facebook.com

Dilansir dari laman Facebook Ana & Fia Almanda juga diketahui keduanya menyumbangkan CD, foto, dan tanda tangan untuk tujuan amal di konser 'Don't Look Back In Anger - Hinckley Stands With Manchester-

Hidup seseorang memang tak bisa ditebak. Hari lalu mereka hidup susah, hari kini mereka berada di puncak dunia. Semoga kisah Ana dan Fia dalam menjalani ujian dunia dan akhirnya menemui kebahagiaan bisa menjadi inspirasi buat kita ya, Ladies. Sukses terus Ana dan Fia..!

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading