Sukses

Parenting

Ini Lho Manfaat Main Sepak Bola Buat Anak, Ibu Wajib Tahu!

Sebagai olahraga yang paling populer di Indonesia, tidak heran jika anak sudah mengenalnya sejak usia yang masih sangat kecil. Dimulai dari sekadar menendang atau melempar bola asal-asalan, Ladies dapat mengetahui bakat dan minat buah hati pada olahraga ini. Yuk asah terus kemampuannya karena sepakbola dapat memberikan berbagai manfaat bagi anak.

Meningkatkan Kebugaran

Bermain sepakbola membutuhkan tubuh yang fit dan gesit. Hal ini dipicu sebagian besar permainan yang dihabiskan untuk berlari menandingi kecepatan bola, sehingga membangun daya tahan dan kecepatan.

Jika dilakukan secara rutin, sepakbola juga dapat dimanfaatkan sebagai latihan aerobik yang memperkuat jantung dan memperlancar sirkulasi darah. Dorong anak untuk melakukan olahraga aktif ini untuk mencegah risiko kelebihan berat badan dan menurunkan kemungkinan penyakit degeneratif, seperti penyakit jantung dan diabetes.

Membangun Keterampilan Sosial

Sepakbola merupakan olahraga tim yang menuntut kemampuan anak untuk bekerja sama dan berinteraksi dengan anak-anak lainnya. Untuk memenangkan sebuah pertandingan misalnya, seluruh tim harus dapat menjaga komunikasinya baik saat posisi defensif yang mendukung lini tengah dan ofensif ketika menyerang lawan. Selain itu, anak juga belajar cara menghadapi kekalahan saat berkompetisi dengan cara yang sportif.

Mengembangkan Kepercayaan Diri

Ada berbagai posisi dalam permainan sepakbola, mulai dari penjaga gawang, penyerang, atau gelandang. Posisi tertentu yang diemban si kecil akan melatihnya untuk belajar bertanggung jawab dan memimpin. Selain itu, ia nantinya juga akan terbiasa mengambil keputusan secara tepat dan cepat, terutama jika ia ditunjuk menjadi kapten tim.

Empati pada Orang Lain

Tidak hanya menang dann kalah saja yang ada di dunia olahraga. Dalam sepakbola, anak belajar menghargai orang lain, terutama teman-temannya dalam satu tim. Kerjasama dan komunikasi yang baik tidak akan terwujud tanpa memahami setiap individu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Selain itu, anak juga  belajar cara menghormati orang yang lebih dewasa, seperti pelatih, dan bagaimana mengikuti saran atau nasehatnya.

Melihat banyaknya manfaat yang dipetik, tidak ada salahnya mengenalkan anak pada sepakbola sejak dini. Nah buat buah hati yang memiliki minat dan kemampuan dalam memainkan bola bundar ini, kenapa tidak mendukungnya menimba ilmu di Spanyol?

Lewat program Jagoan Bola Giant untuk Indonesia, dua anak yang terpilih bakal diterbangkan ke Spanyol, untuk mengasah kemampuan di klub Espanyol selama semusim penuh.

Audisinya sendiri akan diselenggarakan di Palembang, Makasar, Surabaya, Bandung, dan Jakarta, selama bulan September hingga Oktober 2017. Untuk mengikuti program yang ditujukan untuk usia 14-19 tahun, syaratnya cukup mudah. Ladies hanya perlu berbelanja di Giant Supermarket dengan nominal yang ditentukan dan raih kesemapatan menjadi bagian Jagoan Bola Giant untuk Indonesia. Info lengkap klik di sini.

Selamat mencoba!

(adv/eth/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading