Sukses

Parenting

Antarkan Buah Hati Jadi Pemain Bola Profesional di Spanyol

Siapa pun akan mengakui nama besar Spanyol di kancah sepak bola dunia. Selain kiprah Espanyol yang sanggup bersaing dengan klub Eropa lainnya, negara berjuluk Negeri Matador ini juga terus melahirkan pemain-pemain berkualitas. Tidak heran jika Indonesia menunjuk Spanyol sebagai kiblat sepak bola ke depannya.

Buat yang ingin mengantarkan anak menjadi pemain bola di sana, berikut alasan yang menjadikan Spanyol sebagai tempat yang tepat untuk mewujudkan mimpi si kecil.

Memiliki Kemiripan

Pemilihan Spanyol sebagai kiblat persepakbolaan Indonesia ada benarnya, lho Ladies. Menurut Edy Rahmayadi, fisik pemain Indonesia punya kemiripan dengan Spanyol, dan begitu juga cara bermainnya.

Apalagi timnas Spanyol yang berjuluk La Furia Roja telah meraih banyak trofi dan prestasi, sehingga tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Jadi, tidak heran jika Indonesia kini menjadikan Spanyol sebagai acuan untuk memicu perkembangan sepakbola lokal.

Melatih Pemain Sejak Usia Dini

Sebagian besar klub yang berlaga di La Liga memiliki cara yang sama, yaitu dengan memadukan kekuatan pemain muda berbakat dengan yang sudah berpengalaman. Cara ini mampu melahirkan bintang sepak bola muda yang sanggup bersaing dan bahkan mencetak prestasi di klub-klub bola bergengsi lainnya.

Rencana jangka panjang Spanyol untuk terus mencetak pemain bola unggulan berasal dari kebijakan untuk menyelenggarakan liga dengan klasifikasi umur, sehingga memaksa setiap klub memiliki kesebelasan tingkatan umur dari bawah. Mulai dari Juvenil (U19-17), Cadete (U16-U15), Infantil (U14-13), Alevin (U12-11), Benjamin (U10-9), dan Pre-Benjamin (U8-7).

Memiliki Sederet Kompetisi

Untuk meningkatkan kemampuan dan daya saing pemain sepak bola muda, Spanyol menggelar liga-liga regional di tiap daerah per musimnya untuk beberapa tingkat umur. Indonesia kini juga mulai meniru jejak Spanyol dalam mengembangkan kemampuan generasi muda untuk mengharumkan nama bangsa.

Salah satunya adalah Evan Dimas yang sukses membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai piala AFF U-19, dan sempat memperdalam ilmunya di Espanyol. Jika ingin anak memperdalam ilmu sepak bola di Spanyol, jangan lewatkan kesempatan emas yang diadakan oleh Giant Supermarket dengan mendaftar Jagoan Bola Giant untuk Indonesia.

Bekerjasama dengan PT Football Momentum Asia (Nine Sport Inc) dan salah satu klub sepakbola ternama dari La Liga, Espanyol, program ini akan memberangkatkan 2 anak untuk berlatih sepak bola selama 1 musim.

Cukup berbelanja dengan nominal tertentu di Giant supermarket, Ladies dapat mendaftarkan si kecil di booth-booth yang telah tersedia dan mengikuti audisi yang digelar di 5 kota besar di Indonesia, seperti Palembang, Makassar, Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Yuk, bantu anak wujudkan impiannya bermain bola di Spanyol! Info lengkap klik di sini.

(adv/eth/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading