Sukses

Parenting

Anak Hobi Main Sepak Bola, Dukung Jadi Prestasi Yuk!

Si kecil suka bermain sepakbola? Tidak perlu ragu untuk mendukung terus hobinya karena olahraga yang satu ini memiliki banyak manfaat. Selain melatih kekuatan, keseimbangan, dan koordinasi anggota tubuh, anak juga belajar disiplin, bekerjasama, dan bersikap sportif. Yuk dukung prestasinya dengan memberikan dukungan penuh pada mereka melalui cara-cara berikut ini.

Lihat Kemampuan dan Minatnya

Di usia yang masih kecil, anak-anak sering menampilkan bakat untuk olahraga tertentu. Amati kemampuannya untuk menggiring dan menendang bola dengan mudah dan akurat, walau belum pernah mendapatkan latihan dasar apapun.

Sebelum mendorong anak untuk mendapatkan pelatihan lebih lanjut, Ladies wajib mengetahui minat untuk menekuni sepakbola. Lihat apakah mereka menikmati permainan olahraga tersebut atau sekadar ikut-ikutan temannya.

Awali dari Diri Sendiri

Dorong minat anak-anak dalam menekuni olahraga terpopuler di dunia ini dengan mengawali dari diri sendiri. Ladies dapat menemani si kecil saat menonton pertandingan sepak bola, baik lewat televisi maupun hadir langsung untuk menyemangati tim idola. Selain memberitahukan tentang tata cara dan aturan permainan, ajarkan juga bagaimana menjalin kerjasama antar anggota tim maupun menyikapi kekalahan dengan sportif.

Memberi Pelatihan Profesional

Untuk mendorong kemampuannya, bisa juga memasukkan si kecil ke sekolah atau klub sepak bola yang ada di kota. Di sini, ia nantinya akan mendapatkan bekal dan ilmu dari para pelatih handal, sekaligus bertemu teman-teman lain yang membuat pelajaran terasa menyenangkan dan jauh dari bosan.

Libatkan anak untuk membuat keputusan ini agar ia merasa dihargai dan tertarik menjalaninya. Jika perlu, ajak untuk melihat beberapa latihan untuk melihat ketertarikannya.

Mengawasi Perkembangannya

Setelah berlatih di sekolah atau klub sepak bola lokal, Ladies dapat menyempatkan diri untuk mengunjungi dan melihat seberapa besar kemajuan yang telah dicapainya. Tanyakan pada pelatih untuk mengetahui perkembangan skill dan menanyakan apa yang harus dilatih untuk membuatnya lebih baik lagi.

Mengunjungi anak saat berlatih juga dapat memberi petunjuk apakah ia sudah mulai jenuh atau mulai kehilangan minat. Jika tampak kurang bersemangat, tanyakan apa penyebabnya dan bersama-sama mencari solusi yang paling tepat.

Mendukung di Setiap Pertandingannya

Setelah beberapa lama mengikuti pelatihan, siapa sih yang tidak merasa bangga saat si kecil masuk ke dalam tim utama untuk bertanding. Baik perlombaan persahabatan maupun memperebutkan piala, selalu berikan dukungan dan tambahan semangat untuknya. Apapun hasilnya, hargai usahanya dan berikan pelukan untuk menyampaikan kebanggaan orangtua.

Mom juga dapat meningkatkan minat si kecil terhadap sepak bola dengan mengikutkan anak pada program Jagoan Bola Giant untuk Indonesia, sebagai ajang pencarian bakat sepak bola yang bekerjasama dengan RCD Espanyol. Salah satu klub profesional dari La Liga ini nantinya akan mengundang dua pemain muda berbakat Indonesia usia 14-19 tahun untuk mengikuti program pelatihan selama satu musim.

Untuk mengikuti audisi yang digelar di 5 kota antara bulan September hingga Oktober 2017, Ladies cukup berbelanja di Giant Supermarket minimal Rp150.000,- (Rp100.000,- untuk pengguna Kartu Kredit Permata) . Yuk daftarkan si kecil, siapa tahu bisa terpilih berlatih di Espanyol demi mengejar mimpinya sebagai pesepakbola profesional. Info lengkap klik di sini.

(adv/eth/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading