Sukses

Parenting

Parenting Tips: Anak Mulai Meniru, Donita Hati-Hati Jaga Ucapan

Setiap orangtua punya cara tersendiri dalam mendidik anak-anak mereka. Ini pula yang sedang dirasakan oleh Donita. Dilansir oleh KapanLagi.com (12/7), Donita kini sedang menikmati fase baru dalam kehidupannya sebagai istri dan ibu. Ibu dari Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho ini sekarang sedang sangat mengamati tumbuh kembang anaknya yang sangat aktif dan gemar mengulang ucapan orang-orang di sekitarnya.

"(Usianya Svarga) 1 tahun 7 bulan. Dia lagi jadi beo-nya di rumah, jadi kita harus hati-hati kalau ngomong, karena dia pengikut yang baik mulai dari mimik muka, nada, cara manggil, cara pengucapan, dia tuh tiru dengan persis. Kaya aku kan biasanya manggil susternya dengan, 'suuss,' terus dia suka ikutan manggil, 'cusss,' ada nadanya gitu," aku Donita.

Lebih lanjut Donita mengungkapkan bahwa anaknya mudah sekali menghafal kosakata baru. Donita juga tak jarang menemukan Svarga ikut menyelipkan kata-kata baru yang ia pelajari ke dalam berbagai lirik lagu.

"Terus misalkan kita ngajarin satu lagu dia bisa masukin kata, dimasukin ke lagu itu. Misalkan kaya 'cicak-cicak di dinding' atau 'topi saya bundar', itu bisa dia bisa masukin semua kata ke lagu tersebut. Lagi seru sih," lanjutnya.

Saat memasuki fase ini memang sebaiknya orangtua semakin berhati-hati dalam bertindak dan bertutur kata karena anak bisa jadi adalah cerminan dari apa yang dilakukan oleh orangtuanya. Nah, semoga pengalaman Donita ini bisa menginspirasi ya Ladies.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading