KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Moms Terlalu Terobsesi dengan Gadget Buruk Buat Buah Hati

Kamis, 06 Juli 2017 13:05 Penulis: Rohmitriasih
Copyright by Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Moms, berapa jam dalam sehari kamu mengoperasikan dan bermain-main dengan gadget? Memang, saat ini siapapun nyaris tak bisa hidup tanpa gadget setiap harinya. Termasuk untuk para moms yang memiliki buah hati masih kecil atau balita di rumah. Sesibuk apapun aktivitas moms di rumah, rasanya cukup hambar ketika tidak mengoperasikan gadget.

Hati-hati moms, terlalu terobsesi dengan gadget dipercaya sangat buruk buat kesehatan fisik juga psikis. Tak hanya kesehatan pribadi, ini juga berpengaruh buruk terhadap kesehatan buah hati dan anggota keluarga semuanya di rumah.

Dikutip dari laman boldsky.com, orang tua khususnya moms yang terlalu terobsesi dengan gadget akan mudah lalai dan kurang maksimal saat merawat juga menjaga buah hatinya. Study baru yang dilakukan oleh ilmuwan di Amerika menemukan bahwa penggunaan gadget berlebih dari orang tua akan berdampak besar terhadap perilaku anak.

Peneliti dari University of Michigan dan Illionis State University menyebutkan jika anak-anak akan memiliki perilaku buruk, mudah marah, emosional, kurang memiliki sopan santun dan kurang ramah ketika orang tuanya terlalu sibuk dengan gadget. Anak-anak yang terlahir dari orang tua dengan obsesi terhadap gadget terlalu tinggi kemungkinan besar akan merasa diabaikan, tidak mendapat kasih sayang penuh dan mudah bosan.

Perasaan-perasaan itulah yang akhirnya membuat anak memiliki perilaku yang kurang ramah, emosional dan kurang nyaman. Tak hanya buruk terhadap perilaku, anak-anak dengan orang tua yang terlalu sibuk dengan gadget juga sangat memungkinkan memiliki kondisi kesehatan yang kurang terjaga dan diperhatikan dengan baik.

Well moms, agar buah hati senantiasa sehat secara fisik maupun psikis, usahakan agar tidak menghabiskan waktu hanya untuk bermain gadget. Gadget memang penting. Tapi ingat, gunakan sesuai kebutuhan dan jangan sampai berlebihan.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA