Sukses

Parenting

Agar Tidak Mudah Lelah & Mabuk Saat Perjalanan Mudik, Lakukan Ini

Lebaran jadi saat yang tepat pulang ke kampung halaman. Bertemu ayah ibu dan sanak saudara dari rantau. Setahun sekali berkumpul di rumah, jangan sampai kamu merasa mudah lelah selama perjalanan mudik. Kesehatan dan tubuh fit perlu dijaga agar tetap semangat saat bertemu keluarga di kampung.
Oleh karena itu, ini yang kamu butuhkan dan perlu dipersiapkan agar tetap sehat dan tak mudah lelah selama mudik.

1. Makan buah dan sayuran
Persiapkan sarapan sehat, yang kaya serat dan mengenyangkan. Buah dan sayur harus ada dalam menu karena nutrisi yang baik diperlukan tubuh selama perjalanan mudik yang menguras tenaga. Tapi jangan makan terlalu kenyang ya.

2. Minum vitamin
Jika khawatir tubuh drop di perjalanan, minumlah vitamin. Satu butir sehari saja cukup, mulai dari dua hari sebelum mudik. Asupan vitamin yang cukup akan membuat daya tahan tubuh lebih kuat dan tidak mudah sakit selama mudik.

3. Minum air yang cukup
Seringkali orang yang melakukan perjalanan jauh akan mudah dehidrasi. Pastikan kamu dan keluarga membawa air minum yang cukup sehingga tubuh tidak mudah dehidrasi dan lelah, karena jika sudah lelah, tubuh jadi gampang mabuk kendaraan.

4. Minum obat anti mabuk
Siapkan sejak awal, baik untuk anak maupun untuk dirimu sendiri dan suami. Minum setelah sarapan, dan perjalanan mudik pun tidak perlu takut mabuk. Jika suami bertugas menyetir mobil dan takut mengantuk, bisa juga minum minuman berenergi sebagai pengganti obat anti mabuk.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu siapkan sebelum perjalanan mudik lebaran. Semoga mudik tahun ini menyenangkan ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading