1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

Membawa Balita Saat Mudik? Begini Tipsnya Agar Balita Tak Rewel

Senin, 12 Juni 2017 14:31 Penulis: Rohmitriasih
Copyright by greenprophet.com

Vemale.com - Tak terasa lebaran atau Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi datang. Selain moment bermaaf-maafan, moment lebaran juga sangat identik dengan libur panjang dan mudik ke kampung halaman. So, apakah kamu adalah salah satu orang yang juga melakukan mudik di tahun ini?

Berbicara mengenai mudik, situasi ini menjadi situasi yang cukup bikin ribet dan perlu persiapan yang benar-benar matang dari jauh-jauh hari. Terlebih lagi, jika kamu mudik menggunakan kendaraan umum dan harus membawa balita juga. Siapkan dengan baik apa saja yang perlu kamu di perjalanan saat mudik namun tetap membuat buah hati tenang dan nyaman.

Berikut adalah beberapa tips agar balita tidak rewel saat mudik. Simak baik-baik yes?

Pilih Kendaraan Umum Untuk Mudik

Pastikan untuk memilih kendaraan umum terbaik dan membuat nyaman untuk mudik. Kamu bisa memilih kereta api atau pesawat terbang yang memiliki space tempat duduk cukup luas. Dengan space yang cukup luas, ini bisa membuat kamu maupun buah hati jadi lebih nyaman serta tenang. Kalau memang harus mudik dengan baik bus, usahakan agar memilih bus yang nyaman dan tidak terlalu sesak. Atau, bayar kursi lebih untuk dapatkan tempat nyaman di kendaraan umum.

Pesan Tiket Mudik Sejak Jauh-Jauh Hari

Untuk mendapatkan kendaraan umum yang nyaman, pesanlah tiket kendaraan umum baik itu kereta, bus, pesawat terbang atau kapal laut sejak jauh-jauh hari. Memesan tiket sejak jauh-jauh hari bisa membantu kamu mempersiapkan mudik dengan lebih baik dan matang.

Jaga Kesehatan Keluarga

Jaga selalu kesehatan keluarga baik itu kesehatan ayah, bunda dan buah hati. Mudik akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan saat tubuh sehat, bugar juga semangat. Pastikan juga kesehatan buah hati yang masih balita selalu dalam kondisi sehat serta semangat. Kesehatan seperti ini akan mengurangi risiko rewel pada dirinya.

Siapkan & Bawa Segala Keperluan Buah Hati

Jangan lupa untuk menyiapkan dan membawa segala keperluan buah hati. Mulai dari popok, baju ganti selama di kendaraan, botol minum, tisu kering, tisu wajah, mainan, camilan, gendongan buah hati dan sebagainya. Ketika segala keperluan buah hati sudah dibawa dengan baik, ini akan meminimalisir risiko rewel.

Hindari Membawa Oleh-Oleh Berlebih

Membawa oleh-oleh saat mudik ke kampung halaman memang penting dilakukan. Namun ingat, saat kamu mudik bersama balita atau buah hati yang masih bayi, membawa oleh-oleh berlebih tidak terlalu dianjurkan. Selain sangat merepotkan, secara tidak langsung ini akan membuat buah hati merasa kurang nyaman dan sesak.

Itulah beberapa tips mudik bersama balita pakai kendaraan umum agar ia tidak rewel. Semoga bermanfaat dan selamat menyiapkan segala keperluan mudik. Untuk kamu yang punya tips mudik lainnya, jangan lupa buat share pengalamannya di kolom komentar.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
9 Atlet Ganteng & Cantik Indonesia yang Berlaga di Asian Games 2018