Sukses

Parenting

Menikahimu Artinya Aku Siap Mendampingi Dia Sebagai Bapak Anakmu

Ladies, Kalina Oktarani, mantan istri presenter Deddy Corbuzier, akhirnya menikah kembali. Setelah bercerai dari Deddy pada empat tahun silam, Kalina melabuhkan hatinya pada aktor FTV, Muhammad Hendrayan (Hendra) pada Jumat (26/5) di Jakarta.

Buat Hendra, mengambil alih posisi Deddy sebagai suami bukanlah hal mudah. Sebab sudah jadi rahasia umum bagaimana Deddy adalah sosok yang cerdas, bertubuh sehat, dan memiliki kemapanan finansial.

Tapi yang paling sulit adalah berdiri berdampingan dengan Deddy untuk menjadi ayah dari Azkanio Nikola Corbuzier (Azka) --anak semata wayang Deddy dengan Kalina. Sudah jadi pengetahuan umum bagaimana Deddy dan Azka memiliki ikatan yang sangat kuat. Keduanya menjalin kedekatan layaknya sahabat karena pembawaan Azka yang dewasa untuk anak seusianya.

Azka Corbuzier/Instagram

Inilah sebabnya mengapa ada pembicaraan terlebih dulu antara Deddy dengan Hendra sebelum resmi menikahi ibu kandung Azka. "Kalina kan ada anak. Kalau saya tidak bicara dan masa bodo, berarti saya jahat. Di sini ada menyangkut anak, bagaimana pun Kalina ibunya Azka, Azka anaknya Kalina, sampai kapanpun tetap begitu," ujar Hendra ketika ditanya obrolan dirinya dengan Deddy seperti dilansir dari Kapanlagi.com, Sabtu (27/5) lalu.

Menikahi seseorang yang sudah memiliki anak bukanlah perkara mudah. Harap diingat anak bisa cemburu ketika mengetahui bahwa Mama atau Papa-nya memiliki orang lain untuk disayangi. Bahkan akan muncul anggapan bahwa Mama/Papa baru ini akan mengambil alih posisi orangtua kandungnya. Skenario terburuknya adalah si anak akan "mengusir" orang baru dalam hidupnya dengan cara yang tidak terpuji.

"Tiga kata saran untuk mengatasi masalah di atas adalah komunikasi, komunikasi, dan komunikasi. Jika Anda tahu bahwa akan ada halangan darinya maka saya sarankan untuk terapi," ujar Dr. Larry Nadig, seorang terapis keluarga dari Glendale, California, AS, seperti dikutip dari The Knot.com.

Selain itu memiliki pasangan yang sudah beranak haruslah ada persiapan mengenai menjadi orangtua dalam waktu instan. Ini termasuk tanggung jawab finansial, fisik, dan mental. Dan, "cobaan" terakhir adalah hubungan dengan mantan.

Deddy Corbuzier hadir di pernikahan Kalina/Instagram

Seperti diketahui, Deddy dan Kalina berkomunikasi dengan sangat baik untuk ukuran mantan suami-istri. Namun demikian, kendala ini sepertinya sudah ditepis oleh Hendra yang paham dengan ikatan keduanya yang akrab.

"Kalau sama Mas Deddy, dia sama Kalina sudah seperti kakak adik, sudah menjadi keluarga. Di luar dari mantan (suami), pastinya saya juga ngobrol," papar Hendra.

Awww...selamat ya mas Hendra. Semoga pernikahannya lancar hingga maut memisahkan dan bisa menjadi orangtua yang baik untuk Azka.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading