Sukses

Parenting

5 Hal Kamu Lakukan Ini Bisa Merusak Hubunganmu dengan Ibu

Jika kamu pikir hubungan anak perempuan dengan ibunya selalu baik dan penuh kasih, mungkin kamu salah. Ada kalanya kamu tidak cocok dengan ibumu dan lebih dekat dengan ayahmu. Kamu selalu bertengkar dengan ibumu, entah apa pun alasannya.

Dr. Diane Sanford, psikolog yang khusus menangani hubungan cinta dan kesehatan wanita, dalam Woman's Day mengatakan bahwa hubungan ibu dan anak bisa hancur jika kamu terus melakukan hal ini.

1. Bicara dengan marah-marah

Jika tak bisa bicara dengan baik, setidaknya jangan dengan emosi. Begitu juga saran Dr. Diane Sanford, berkomunikasilah dengan positif, dalam artian sopan, tenang dan menghormati. Jika sedang marah, tunggu hingga emosimu reda.

2. Kamu tidak menghargainya

Menghormati dan menghargainya adalah bentuk kasih yang bisa kamu tunjukkan tanpa kata-kata. Sebagai sosok yang melahirkanmu, ia butuh diakui oleh anaknya. Kamu tidak perlu harus patuh, hanya saja bersikaplah baik dan tidak mengabaikannya.

3. Kalian tidak pernah having fun bareng

Jika susah menghabiskan waktu berdua saja, ajak saja seluruh keluarga. Jika kamu tak pernah tahu dan tidak pernah berusaha mengenalnya lebih dekat, kamu tak tahu bahwa sebenarnya ibumu perhatian padamu.

4. Kamu terlalu defensif

Mungkin kamu yang terlalu keras dan susah didekati. Kamu selalu bersiap "perang" ketika ibumu mendekatimu. Kamu selalu berpikir apa yang ia katakan dan lakukan selalu salah. Coba berpikiran lebih terbuka, mungkin maksud ibumu adalah untuk kebaikanmu juga.

5. Kamu menciptakan jarak

Karena kamu tak pernah cocok dengan ibumu, bukan berarti kamu boleh menjauh dan mengambil jarak darinya. Semakin jarang atau bahkan tidak pernah menghabiskan waktu bersama dengan ibu membuat hubunganmu semakin jauh dengannya.

Jadi, apakah kamu masih saja terus menyakiti hati ibumu ladies? Coba pikirkan lagi.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading