Sukses

Parenting

Tips Merawat Rambut si Kecil dari Vemale & Zwitsal Playdate

Moms, bukan hanya nutrisi yang harus kita perhatikan untuk perkembangan tubuh si kecil. Kesehatan rambut si kecil juga tak kalah penting untuk jadi perhatian utama. Rambut yang indah dan sehat mencerminkan nutrisi si kecil tercukupi dengan baik, dan tentunya jadi kebanggaan sendiri ya Moms saat melihat rambut si kecil tumbuh lebat dan wangi. Bekerjasama dengan Zwitsal, Vemale.com mengajak 30 ibu terpilih untuk mengikuti Zwitsal Playdate pada 7 Mei 2017, di the Hook Restauran, Jakarta.

Melalui tema 'Langkah-langkah Rambut Indah Si Kecil', ke-30 moms tersebut begitu antusias memperhatikan penjelasan mengenai kesehatan rambut dari para narasumber, seperti penyanyi cantik yang sudah memiliki tiga anak, Widi Mulia; dr Caessar Pronocitro, dokter spesial anak dari KlikDokter; serta Instagram Moms yang terkenal sering berbagi tips inspiratif, Tanya Larasati. Ketiga narasumber berbagi tips mengenai cara merawat rambut anak. Para moms pun antusias mendengarkan juga aktif bertanya dalam acara tersebut.

Bagi Moms yang belum berkesempatan datang, kami akan membagi keseruan dan tips yang didapat dari acara Zwitsal Playdate.

Bagaimana cara merawat rambut si kecil?

dr Caessar menjelaskan, rambut anak-anak memang lebih lembut dan tipis. Namun jangan khawatir ketika rambut anak di usia 6 bulan-2 tahun mengalami kerontokan karena hal tersebut lumrah terjadi.

"Pada 6 bulan hingga 2 tahun rambut anak akan rontok karena pergantian rambut dari anak-anak menuju dewasa," ujar dr Caessar saat ditemui di the Hook, Jakarta.

Dr. Caessar menambahkan, ketebalan rambut tergantung pada jenis kelamin, ras, status gizi sang anak. Pada usia 3-7 bulan rambut anak makin menebal.

"Sebenarnya rambut laki-laki dan perempuan sama saja, kenapa perempuan lebih lembut karena rambutnya cenderung panjang dan diberikan ekstra perawatan," tambahnya.

Widi Mulia juga berbagi kiat merawat rambut anak. Baginya yang paling utama adalah memberikan nutrisi yang benar. Sebab melalui nutrisi, rambut pun akan selalu sehat dan bersinar. Baginya, tampilan rambut anak itu sama pentingnya dengan bagian tubuh anak yang lain.

"Indikator anak sehat itu terlihat dari rambutnya, jadi jika anak mau sehat harus dijaga," tutur Widi.

Lain halnya dengan Tanya, agar anak memiliki rambut yang tebal ia menyarankan untuk terlebih dahulu menggunduli sang anak, dengan tujuan agar rambutnya tumbuh merata. Selain itu gunakan kemiri, atau shampo yang mengandung lebih banyak kemiri. Tak lupa Tanya juga menyarankan untuk menggunakan Zwitsal Baby Hair Lotion Natural yang mengandung lidah buaya, kemiri, serta seledri.

"Aku pasti selalu ngasih shampo dan hair lotion ke anak yang mengandung kemiri," ungkap Tanya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading