Sukses

Parenting

Meski Sudah Jadi Ibu, Yuk Tetap Semangat Mengejar Impian Baru

Menjadi seorang ibu merupakan anugerah tersendiri. Membesarkan dan mendidik anak adalah tanggung jawab yang mulia. Dan meski lebih banyak waktu habis digunakan untuk anak, mengejar dan mewujudkan impian tetap bisa lho dilakukan.

Tapi memang karena waktu dan prioritas sudah berbeda, membagi kesibukan jadi butuh usaha yang lebih berat lagi. Tapi Moms tak perlu berkecil hati. Ada tips-tips sederhana yang bisa Moms ikuti untuk bisa tetap semangat mengejar impian-impian besar yang Moms miliki.

    Tetapkan Target yang Ingin Dicapai

    Meski fokus dan perhatian lebih banyak diberikan untuk anak, Moms tetap bisa fokus mewujudkan impian dengan memasang atau menetapkan target. Tulis impian besar yang ingin dicapai lalu buat daftar hal-hal apa saja yang perlu dilakukan untuk mencapai impian tersebut. Terus monitor setiap harinya agar tidak kehilangan arah.

    Minta Bantuan dan Semangat dari Orang-Orang Terdekat

    Nggak bisa dipungkiri kadang ada rasa lelah dan capek saat memperjuangkan sesuatu. Cobalah untuk minta bantuan serta semangat dari orang-orang terdekat. Agar nantinya bisa selalu punya dorongan dan suntikan positif untuk terus berjalan. Dan ketika terjatuh atau gagal, bisa kembali bangkit untuk meneruskan perjalanan yang sudah dimulai.

    Ubah Pola Pikir (Mindset)

    Saatnya untuk mengubah pola pikir. Jika selama ini kita merasa mewujudkan impian itu terlalu melelahkan dan buang-buang waktu, coba pikirkan apa yang akan terjadi di masa depan bila saat ini Moms sudah berani memperjuangkannya. Misalnya, saat ini Moms berjuang untuk bisa lulus S2 di tengah kesibukan membesarkan anak. Bila sekarang berhenti, ke depannya mungkin keadaan tak akan membaik. Namun, bila terus bertahan dan berjuang, siapa tahu ke depannya Moms bisa mendapat pekerjaan yang lebih baik dan bisa membahagiakan keluarga.

    Kalau Gagal, Coba Lagi dan Terus Melangkah

    Mengejar impian saat sudah sibuk menjalani peran sebagai seorang ibu memang tak mudah. Waktu dan prioritas harus terus dibagi. Tapi semua itu tetap perlu dijadikan motivasi. Nantinya semua perjuangan dan usaha akan jadi kenangan yang tak terlupakan saat sudah sukses mencapai impian.

Yuk Moms tetap semangat untuk mencapai impian. Selagi masih ada waktu dan punya kemampuan, dimaksimalkan saja untuk hal-hal positif.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading