Sukses

Parenting

Pernah Jadi Guru TK, Gigi Terapkan Ini Untuk Didik Rafathar

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting. Pendidikan anak yang paling pertama datang dari rumah dan dari sang ibu. Karena itulah sedari dini, ibu harus mampu memberikan edukasi yang baik untuk anak agar tumbuh jadi generasi yang membanggakan.

Dilansir oleh KapanLagi.com (3/5), pasangan suami istri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina turut menghadiri acara Pesta Pendidikan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Barat, Selasa (2/5). Acara tersebut diadakan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Pada acara tersebut Raffi dan Gigi pun berbagi cerita soal pentingnya pendidikan bagi anak-anak.

Ada satu cerita unik dari Nagita Slavina. Ternyata sebelum terjun ke dunia entertainment dan jadi terkenal seperti sekarang, Gigi pernah jadi guru Taman Kanak-Kanak (TK). Hal itu pun diungkapkan oleh sang suami Raffi Ahmad.

"Dulu kaya Gigi dia pernah ngajar di sekolah. Dia pernah jadi guru TK," ungkap Raffi.

Pengalaman Gigi yang pernah jadi guru anak-anak pun membuatnya tahu pendidikan apa yang baik untuk Rafathar. Menurut Gigi pendidikan di sekolah itu memang penting, namun anak-anak juga harus mendapatkan pendidikan dari lingkungan rumahnya, yang tak lain dari orang tuanya.

"Pendidikan kan sebenernya nggak harus dari sekolah saja ya, dari rumah juga. Makanya dengan adanya acara kayak gini pengingat juga untuk aku sama Raffi kalau sebenarnya pendidik itu nggak cuma yang ada di sekolah, nggak cuma guru, karena kita semua yang ada di rumah, mama, papa, mbak, siapa saja semuanya unsur pendidik juga bagi setiap anak," ujar Nagita.

"Jadi semuanya nggak bisa cuma di sekolah saja, kita harus dimulai dari rumah dan aku yakin banget semua anak itu tuh harus pendidikannya harus dimulai dari rumah, karena pondasinya di rumah. Kalau di luar itu bisa saja pengaruhnya buruk. Jadi balik lagi harus dari awalnya kita mendidik anak," pungkasnya.

Nah Ladies, semoga apa yang disampaikan Gigi ini mampu menginspirasi ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading