Sukses

Parenting

Bikin Bengong, Ayah Ini Gunakan Cara Unik Hentikan Tangisan Bayi

Banyak ibu mengalami kesulitan saat bayinya menangis. Terkadang kamu tak tahu apa yang salah dan membuatnya menangis, pada akhirnya kamu bingung bagaimana menenangkan dan membuat buah hatimu berhenti menangis.

Tapi hal ini sepertinya bukan masalah besar bagi ayah bernama Daniel Eisenman. Dalam akun Facebook-nya, pria yang berprofesi sebagai motivator sekaligus new daddy ini menunjukkan cara bagaimana ia menenangkan dan membuat anaknya berhenti menangis.

Ketika anak perempuannya, Divina, mulai menangis, Daniel memeluknya di tempat tidur dan dengan santai menggoda bayinya yang menangis. Detik berikutnya, ia mengeluarkan suara "Om..." panjang di dekat bayinya. Mengejutkan, tidak butuh waktu lama bayinya berhenti menangis mendengar suara itu dan mulai tenang hingga ia memejamkan mata.

Video Daniel Eisenman menunjukkan cara unik menenangkan bayi ini sudah dilihat lebih dari 30 juta kali. Tak heran, mungkin banyak orang sama-sama takjub melihat caranya yang tak biasa namun sangat sederhana ini. Kata "om" sendiri memang seringkali dipakai untuk berdoa bagi umat Hindu dan Budha dan memberikan efek rileks serta menenangkan.

Seorang netizen pun berkomentar bahwa dokter anak mengatakan padanya bahwa menggumamkan sebuah kata yang mirip dengan suara vacum cleaner ternyata meniru suara detak jantung ibu di dalam rahim sehingga bisa menenangkan bayi.

copyright by Facebook.com/Daniel Eisenman

Tapi pertanyaannya, apakah cara ini bisa diterapkan pada semua bayi? Daniel sendiri mengatakan ia tak yakin cara yang sama akan berhasil untuk kedua kali, tapi saat ia mencoba lagi saat Divina menangis, ternyata berhasil. Beberapa orangtua juga mengatakan bahwa cara ini berhasil.

Jadi, cara ini patut dicoba ladies. Tak perlu panik jika bayi menangis, yang kamu perlukan adalah bersikap tenang dan berikan suara "om" di dekatnya agar ia tenang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading