KAPANLAGI NETWORK
MORE

3 Cara Memperbaiki Hubungan dengan Mertua yang Kurang Baik

Rabu, 26 April 2017 11:35 Penulis: Aulia Fitrisari
Foto Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Kamu pastinya sangat berharap sang calon mertua sangat bahagia menerima Kamu sebagai keluarga barunya. Kenyataannya, Kamu malah sering dianggap sebagai orang luar yang tiba-tiba masuk ke dalam bagian keluarga, sehingga disambut dengan dingin dan tak bersahabat. Perlakuan ini membuat hubungan Kamu pun jadi berat dijalani Ini adalah tiga tips untuk memperbaiki hubungan dengan mertua yang kurang baik.

  • Bersikap Terbuka

    Sang mertua mungkin tak bisa menunjukkan sikap hangat, tapi tentu saja Kamu bisa. Berikan undangan untuk jalan bersama atau makan siang, hingga mereka merasa jadi bagian dari hidup Kamu. Usahakan untuk selalu menyertakan mereka dalam kehidupan Kamu, misalnya di acara berlibur akhir pekan atau makan malam merayakan ulang tahun. Jika ingin menunjukkan perhatian, Kamu bisa menghubungi mereka sesekali lewat telepon. Cara ini akan membuat mereka sadar bahwa Kamu suka dengan kehadiran mereka, dan walaupun terasa harus lebih berusaha, tentu saja mereka akan mulai mengapresiasi Kamu.

  • Habiskan Waktu Bersama

    Atur waktu untuk pergi hanya berdua saja dengan calon mertua, misalnya pergi ke salon atau spa bersama. Jika Kamu ingin mengenal mereka lebih dalam, obrolan yang intim bisa membuat ia melihat Kamu dari sisi lainnya. Bukan lagi sebagai orang yang akan mengambil anak kesayangannya, tapi menjadi orang yang akan membantu menjaga anaknya. Jika Kamu membawa energi positif, maka energi itu akan menular. Mereka akan mulai mempertimbangkan Kamu sebagai keluarga sendiri.

  • Tunjukkan Ketertarikan

    Jika Kamu tahu bahwa calon mertua memiliki sebuah hobi, misalnya memasak, bermain golf, bermain kartu, scrapbook, menjahit atau bermain tenis, cobalah untuk mempelajari sedikit tentang hobi tersebut. Cara ini akan membuat Kamu bisa membicarakan hal-hal yang ia senangi. Lebih baik lagi jika Kamu berani untuk memintanya mengajari sedikit soal hobi itu. Tanyakan apa ia mau menyisihkan waktu di siang hari untuk mengajarkan membuat resep kesukaannya. Ini akan memberi kesempatan untuk saling mengenal, dan tentu saja calon mertua akan mulai melihat hal yang spesial dari diri Kamu.

Bersikap terbuka kepada mertua akan memperbaiki hubungan kamu dengan mertua. Bagaimana sudah siap untuk menarik perhatian kepada mertua?

(vem/Bridestory/apl)
KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Short Movie : Rumah Kos Ibu Mira
PRODUK REKOMENDASI