KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KELUARGA

5 Ciri Anak Kurang Kasih Sayang dan Cara Menanganinya

Selasa, 04 April 2017 11:40 Penulis: Endah Wijayanti
Ilustrasi. | Foto: copyright Dephotology (@kukuhphoto)

Vemale.com - Terkadang karena urusan pekerjaan dan kesibukan kita jadi lupa untuk memberi perhatian yang cukup untuk buah hati tercinta. Kita jadi tak punya atau lebih tepatnya tak bisa meluangkan waktu untuk memberi kasih sayang yang cukup untuk anak. Padahal anak butuh kasih sayang yang cukup agar tumbuh kembangnya bisa berjalan dengan baik dan optimal.

Moms, yuk kita cek lagi apakah si kecil sudah memiliki cukup kasih sayang. Secara umum, anak yang kurang kasih sayang akan menunjukkan lima tanda ini. Saatnya kita lebih perhatian lagi supaya keadaan tak jadi makin parah atau terlambat.

Seperti yang dikutip oleh themominitiative.com, ada lima ciri anak kekurangan kasih sayang, antara lain:

1. Anak sengaja berbuat onar atau keributan untuk mendapat perhatian.

2. Anak sering menangis, ngambek, dan rewel.

3. Anak sering menyendiri atau menjauh dari orang-orang terdekatnya.

4. Anak mengungkapkan kalau dirinya sering diabaikan.

5. Anak menunjukkan gejala depresi.

Saat anak menunjukkan ciri-ciri tersebut, itu tandanya kita sebagai orang tua harus memberi waktu dan perhatian lebih untuknya. Waktunya kita lebih banyak meluangkan waktu dengan anak.

Ada sejumlah cara yang bisa Moms lakukan untuk memberi kasih sayang yang cukup untuk buah hati tercinta. Mulai dari rutin melakukan aktivitas bersama di rumah, seperti membaca buku atau membuat kerajinan tangan. Bisa juga dengan memanfaatkan hari libur atau akhir pekan untuk berlibur ke suatu tempat bersama.

Bahagianya seorang anak itu juga terletak dari banyaknya waktu yang ia dapat dari orang tuanya. Semoga kita bisa selalu memberikan kebaikan dan kebahagiaan untuk buah hati tercinta, ya Moms.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : 17 Agustus Beauty Challenge!