Sukses

Parenting

Kedekatan Maia & 3 Putra Ajarkan Hubungan Indah Ibu & Anak Lelaki

Duh, bikin baper ngga sih lihat foto terbaru musisi Dul Jaelani di akun Instagram sang ibu, Maia Estianty? Dul yang merupakan anak bungsu Maia terlihat menangis sewaktu melakukan umroh bersama di Arab Saudi, akhir pekan lalu. Foto ini bukan saja menyatakan haruan Dul pada pusat ibadah umat Muslim itu, tapi juga menunjukkan kedekatannya dengan sang Bunda.

Memang sudah jadi rahasia umum betapa Maia sebagai single mother memiliki kedekatan luar biasa erat dengan ketiga putranya; Al Ghazali (Al), Ahmad El Jallaludin Rumi (El), dan Abdul Qodir Jaelani (Dul). Sebuah ikatan yang tak terputus meski Maia bercerai dari bapak ketiga anaknya, Ahmad Dhani, pada September 2008 silam.

Seperti kata pepatah,'A Mother is her son first love'. Kamu sebagai ibu dari anak lelaki akan memiliki hubungan yang tak lekang meski maut memisahkan. Coba saja kamu (maaf) hina seorang pria dengan celaan mengenai ibu kandungnya, dari situ akan terlihat amarah yang mencerminkan kasih sayang pria pada sang ibu.

Menurut Linda Stone Fish, seorang profesor di bidang terapi pernikahan dan keluarga dari Syracuse University, anak lelaki bisa mendapat tempat yang istimewa di hati seorang ibu karena ia mengajarkan dunia laki-laki dari sudut pandang yang berbeda.

"Memiliki akan lelaki membantu perempuan mencintai dan menghargai maskulinitas dan semua keindahan yang ada di dalamnya. Kita, perempuan, sudah diajari bahwa semua yang berkaitan dengan maskulinitas itu jelek dan buruk. Namun, memiliki anak lelaki dan melihat semua maskulinitas dengan beragam cara, membuat seorang ibu menghargai kompleksitas manusia," tulis Fish.

Mother and Son/Pinterest

Well, kalau secara ringkas, ada beberapa keuntungan buat kamu memiliki anak lelaki.

1. Kamu akan selalu jadi cinta pertama buat dirinya. Kamulah yang mengajarkan semua hal pertama di dunia ini. Wajar jika kemudian benih cinta pun tumbuh di mata anak. Buatnya, kamulah yang pertama, Mom.

2. Mengenal tiada rasa rakut bermain sesuatu yang menantang secara fisik. Contohnya Maia yang tadinya dikenal sebagai musisi musik rock dan pop. Tapi sejak Al turun ke dunia DJ, Maia ikut mencemplungkan dirinya demi kebersamaan bersama anak sulungnya.

3. Pemilihan baju jadi lebih ringkas karena baju anak laki-laki tak sebanyak dan serumit anak perempuan.

4. Bisa jadi punya "supir" dan pengawal pribadi yang siap pasang badan demi keselamatan kamu. Dia akan melakukannya karena Ibu adalah segalanya buat dia.

5. Semua sifat luar biasa dia berasal dari kamu.

Nah, asyik kan jadi ibu dari seorang anak lelaki? Tapi tenang, bukan artinya memiliki anak dengan gender lain jadi kurang menyenangkan. Semua anak adalah berkah dari Sang Pencipta. Adalah tugas kita sebagai Ibu untuk membesarkan, menyayangi, dan tumbuh penuh kasih bersamanya. Selamat menikmati momen Ibu, Ladies :)

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading