Sukses

Parenting

Menjadi Ibu yang Introvert Tidak Selalu Buruk, Ini Manfaatnya

Setiap ibu tentu memiliki sifat yang berbeda. Ada yang terbuka dan tidak jarang yang bersikap tertutup. Banyak yang menganggap, sikap ibu yang introvert justru akan melelahkan dan membuat beban tidak hanya bagi ibu tapi juga anak. Tapi tahukah Mom, tidak semua seorang ibu yang introvert itu buruk.

Mom, berikut adalah kelebihan menjadi seorang ibu yang introvert. Well, cek penjelasan dari vemale berikut ini.

    Lebih Memahami si Kecil

    Sifat pendiam dari Mom memmbantu untuk memahami apa yang lebih diinginkan si kecil. Ibu yang memiliki sifat introvert tidak akan membebani si kecil dengan berbagai kegiatan yang sebenarnya tidak diminati si kecil.

    Mendorong si Kecil untuk Lebih Mandiri

    Mom tahu bahwa tidak hanya orang dewasa saja yang butuh waktu untuk sendiri. Si kecil pun butuh waktu untuk sendiri. Seorang ibu yang introvert akan membantu si kecl untuk lebih bersikap mandiri. Hal ini akan membantu meningkatkan kualitas si kecil.

    Pendengar yang Baik

    Seorang anak pun butuh waktu untuk didengarkan. Memahami si kecil adalah cara terbaik untuk mengajarkan manfaat dariu mendengarkan. Perlu kesabaran ekstra untuk menjadi pendengar yang baik, maka beruntunglah Mom jika seorang introvert karena dapat menjadi pendengar yang baik bagi anak.

    Membantu si Kecil untuk Lebih Berekspresi

    Seorang ibu yang introvert akan lebih memahami si kecil. Kehidupan Mom yang lebih menyembunyikan perasaan akan membaut Mom memahami apa yang diinginkan si kecil yang belum sanggup untuk mengekspresikan apa yang diinginkan.

Mom, demikian 4 hal yang menyenangkan dari seorang ibu intyrovert. Tidak selalu sifat intovert itu buruk. Jadi Mom seorang introvert atau ekstrovert? Share di kolom komentar ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading