Sukses

Parenting

Beri Pendidikan Soal Kehidupan, Nola B3 Ajak Anak Nonton Film

Setiap orang tua jelas punya cara tersendiri untuk mendidik anak-anaknya soal banyak hal. Personil grup vokal B3, Riafinola Ifani Sari atau yang disapa Nola B3 pun ternyata punya cara tersendiri untuk membuat anak-anaknya dapat belajar hal positif dengan cara yang menyenangkan. Salah satu metode pembelajaran yang ia terapkan ialah dengan menonton film.

Saat liburan ia selalu mengajak anak-anak menonton film. Salah satu film yang mereka pilih untuk mengisi liburan ialah film animasi yang sangat cocok untuk sang buah hati. Menurut Nola menonton film bisa mengajarkan anak-anak tentang pesan-pesan yang baik, selain itu mengajarkan soal moral juga lebih menarik, tidak terasa kaku, dan menyenangkan.

"Nonton film bersama anak itu penting banget. Karena melalui film, banyak pesan yang bisa lebih diserap anak. Mereka melihat visualnya, ada tokoh-tokohnya, jadi lebih menarik dan menyenangkan," ungkap wanita berdarah Minang ini dalam peluncuran film animasi 'Petualangan Singa Pemberani Atlantos 2' di Jakarta.

Nola menambahkan, film animasi yang memiliki nilai edukatif dan pesan moral bisa mengajarkan banyak hal untuk anak, seperti bagaimana menjaga persahabatan, berjuang, rasa saling menyayangi, bagaimana menjadi pemberani hingga menjaga kekompakan.

"Kalau orangtua yang kasih nasihat suka nggak didengar. Kalau lewat film, pesan-pesan itu kan bukan dari sisi orangtua. Bahasanya kekinian nggak baku, disampaikan dengan cara yang menyenangkan, jadi belajar nggak melulu dari orangtua," ujar ibu dari penyanyi cilik Naura ini.

Nah, Ladies yang ingin menanamkan pesan-pesan moral yang baik untuk anak mungkin bisa mengajak mereka untuk menyaksikan film animasi yang sarat edukasi. Semoga kisah ini menginspirasi ya.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading