Sukses

Parenting

Tak Pernah Dikatakan, Tapi Ini Yang Diinginkan Ibu Dari Anaknya

Pernahkah kamu tahu apa yang sebenarnya diinginkan ibumu darimu? Karena terkadang ia tidak mengatakannya langsung padamu. Mereka tentu ingin yang terbaik untukmu, meski terkadang berlaku agak memaksa. Hingga kamu dewasa, kamu mungkin masih belum tahu bahwa sebenarnya inilah yang ibu inginkan darimu sebagai anaknya.

    Habiskan waktu dengannya

    Kebanyakan ibu hanya ingin menghabiskan waktu bersama dengan anaknya. Jika kamu sudah tidak tinggal bersamanya dan kamu mengunjunginya, ada kalanya ibu tidak mau jika kamu terus melihat layar hape atau gadget. Ia ingin sekali ngobrol denganmu.

    Teleponlah kapan pun

    Pernahkah kamu rindu dengan ayah atau ibumu? Percaya atau tidak, dibandingkan anak, orangtua cenderung lebih sering merasa rindu duluan. Jika kamu jarang pulang berkunjung, paling tidak telepon lah, kapan pun. Percaya deh, salah satu kalimat yang akan keluar dari mulut ibu saat kamu telepon adalah "Ibu kangen sama kamu."

    Ceritakan bangganya dirimu punya ibu sepertiku

    Ingat bagaimana kamu sangat rindu masakan ibu ketika kamu sedang di perantauan? Ceritakan ini pada ibumu. Yakin, dalam hatinya, ibumu akan sangat terharu. Berarti ia berarti untukmu, begitu berartinya hingga kamu kesulitan hidup tanpanya. Kamu membangun memori bersamanya sekian lama, dan sebuah cerita di mana kamu bangga punya ibu seperti dia pasti akan membuatnya bahagia. Lebih dari apa pun. 

    Bahagialah

    Setiap orangtua punya satu keinginan yang sama untuk setiap anaknya, jadilah orang yang bahagia. Hiduplah dengan bahagia, karena itu akan mendamaikan hati orangtua, terutama ibu. Orangtua mana yang tega melihat anaknya kesusahan? Satu hal yang ibumu inginkan lebih dari apa pun, bukan hadiah mahal atau rumah baru, melainkan merasa lah bahagia dengan hidupmu. 

Jadi, sudahkah kamu memikirkan empat hal di atas? Sudahkah kamu membahagiakan ibumu?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading