Sukses

Parenting

Ini Biaya Yang Dikeluarkan Cynthia-Surya Untuk Proses Bayi Tabung

Setelah menanti begitu lama yakni kurang lebih 8 tahun akhirnya penantian panjang Cynthia Lamusu dan Surya Saputra berbuah manis. Setelah berjuang cukup keras Cynthia akhirnya melahirkan bayi kembar laki-laki dan perempuan. Kedua bayi tersebut lahir pada tanggal 20 November 2016 tepat di Hari Anak Sedunia melalui operasi Caesar.

Dilansir oleh KapanLagi.com (23/11), Pasangan ini dikaruniai bayi kembar laki-laki dan perempuan yang bernama Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri melalui proses bayi tabung. Lalu bagaimanakah proses bayi tabung yang ditempuh oleh pasangan ini?
Foto: copyright KapanLagi.com
"Memang kita masukin 2 embrio karena usia diatas 35 tahun.  Kalau secara statistik itu memang kita usahakan kehamilan dua, dan ada kemungkinan 15 persen itu kembar, program setahun dua tahun coba ini dan itu. Finalnya memang bayi tabung, kita tetap kasih opsi untuk pasien. Dua embrio potensi kembar itu ada. Sekali coba langsung jadi. Prosesnya 2 Minggu. Resiko bayi yang lahir dari proses bayi tabung dan normal itu sama, kalau bayi tabung itu mahal, jadi ortu akan lebih protektif, outcome bayi yang lahir dengan bayi tabung dan normal akan sama," ungkap Dr. Ivan Sini.

Dua bayi mungil tersebut lahir dalam waktu 34 minggu kurang 1 hari. Lantas berapakah biaya yang harus dikeluarkan jika menempuh jalur bayi tabung ini?

"Di Indonesia lebih murah 60-70 Juta untuk satu kali program, kalau di Singapura itu lebih mahal 150 Juta," tutupnya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading