Sukses

Parenting

Setelah Keguguran 6 Kali, Anugerah Itu Akhirnya Kudapatkan

Keguguran memang kerap menghantui para wanita hamil. Pastinya tak ada yang mau mengalaminya dan kehilangan buah hati dalam kandungan. Tapi terkadang keguguran itu terjadi sebagai ujian tersendiri.

Jessica Mahoney, di usahanya mendapatkan anak kedua ini dia mengalami keguguran sampai enam kali. Seperti yang dilansir oleh boredpanda.com, kini ia akhirnya hamil dan mensyukuri anugerah itu dengan cara istimewa. Dia sengaja menyewa jasa fotografer JoAnn Marrero untuk memotretnya dengan tema "rainbow baby".

Foto: copyright boredpanda.com

Sebuah pemotretan dengan tema pelangi dipilih dengan alasan tersendiri. Pelangi pun memiliki makna filosofisnya sendiri. Saat pelangi muncul, itu jadi tanda bahwa badai atau derasnya hujan sudah berakhir. Tapi bukan berarti badai tersebut tak pernah terjadi, sehingga saat kita melihat pelangi kita bisa melihat anugerah. Anugerah bahwa selalu ada keindahan setelah kesulitan. Ada kebahagiaan setelah kesedihan.

Melalui pemotretan "rainbow baby" tersebut, Jessica ingin menyampaikan pesan. "Semoga kisahku ini bisa membantu orang lain menyadari bahwa mereka tidak sendiri, karena perjuangan melewati kehilangan dan infertilitas itu gelap dan sunyi," papar Jessica.

Foto: copyright boredpanda.com

Di kehamilan anak keduanya ini, Jessica harus melewati enam kali keguguran. Sementara di kehamilan anak pertamanya, ia sebelumnya mengalami dua kali keguguran. Benar-benar perjuangan yang tak mudah, ya Ladies.

Keguguran adalah salah satu komplikasi yang paling umum terjadi di awal kehamilan. Persentase keguguran pada wanita hamil bisa mencapai 10 hingga 20 persen.

Tak mudah untuk bangkit kembali setelah mengalami keguguran. Apalagi jika keguguran yang dialami lebih dari satu kali. Tapi sungguh anugerah dan kebahagiaan itu akan hadir pada saat yang paling tepat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading