Sukses

Parenting

Sssst, Ini Lho 3 Rahasia Agar Pernikahan Selalu Bahagia

Ketika memutuskan untuk menikah, saya pastikan bahwa dua orang telah siap untuk mengarungi rumah tangga bersama. Kedua orang atau pasangan telah siap dalam segala risiko. Dalam sebuah hubungan pernikahan, pastinya kedua orang juga ingin memiliki sebuah pernikahan yang bahagia, mengesankan serta membuatnya makin nyaman juga aman dalam menjalani hidup bersama.

Untuk dapatkan pernikahan yang bahagia, Wlilliam J. Doherty, PhD yang merupakan seorang profesor ilmu sosial di Universitas Minnesota di St Paul dan juga pendiri Doherty Relationship Institute mengungkapkan bahwa ada beberapa rahasia agar hubungan pernikahan selalu bahagia dan langgeng hingga kekek nenek atau hingga maut memisahkan. William mengungkapkan bahwa menghabiskan waktu berdua dan melepas stres bersama adalah salah satu cara utama agar hubungan pernikahan bisa selalu bahagia dan langgeng.

William mengatakan, "Pasangan bahagia telah menemukan cara untuk menyesuaikan ritual dalam hidup mereka. Bahkan, ketika mereka telah memiliki anak. Bisa saja, ritual tersebut cukup rahasia namun sangat sederhana. Tapi, ritual inilah yang justru membuat hubungan keduanya selalu berkualitas dan mengesankan."
Dikutip dari laman prevention.com, adapun ritual rahasia yang bisa membuat pernikahan selalu bahagia tersebut antara lain adalah sebagai berikut.(vem/mim)

Saling Sharing Saat Berada di Tempat Tidur

Rahasia pertama yang bisa menjadikan hubungan pernikahan selalu bahagia adalah saling sharing saat berada di tempat tidur bersama. Sebelum tidur malam, usahakan untuk menceritakan aktivitas hari ini masing-masing. Buatlah komunikasi yang nyaman dan mengesankan dengan pasangan.

Luangkan waktu kamu kira-kira selama 15 menit untuk saling sharing dan memecahkan masalah bersama. Gunakan waktu ini pula untuk saling mendukung satu sama lain lewat perbincangan yang menyenangkan dan asik. Usahakan agar tidak hanya menggunakan tempat tidur sebagai tempat berhubungan intim saja. Lebih jauh, gunakan pula tempat tidur untuk saling sharing dan komunikasi yang baik dengan pasangan. Saat kedua belah pihak bisa menjaga komunikasi dengan baik, bisa dipastikan bahwa hubungan keduanya akan baik-baik saja dan bahagia selalu selamanya.

Jadwalkan Hubungan Intim Dengan Baik

Dalam hubungan pernikahan, hubungan intim memang menjadi aktivitas yang sangat penting dan bahkan bisa dibilang sebagai aktivitas pokok. Ketika kamu dan pasangan ingin mendapatkan hubungan yang bahagia serta menyenangkan, usahakan agar hubungan intim yang kalian lakukan juga menyenangkan.

Memang, hubungan intim saja tidak sepenuhnya bisa membuat hubungan bahagia dan baik-baik saja. Tapi, jika kamu dan pasangan bisa menjadwalkan hubungan intim yang baik dan didukung oleh hal lain yang menyenangkan, dipastikan bahwa hubungan intim kalian akan selalu bahagia. Sesibuk dan selelah apapun kamu maupun pasangan, usahakan untuk tetap saling melayani satu sama lain. Beberapa penelitian menyebutkan jika aktivitas hubungan intim memiliki banyak manfaat buat kesehatan fisik maupun psikis dan bisa membuat dua orang yang melakukannya menjadi lebih rileks, nyaman serta bahagia.

Sabar dan Jangan Panik Saat Terjadi Pertengkaran

Rahasia ketiga agar hubungan pernikahan bahagia selalu adalah sabar dan usahakan agar tidak panik saat terjadi pertengkaran antara kalian. Panik sering kali membuat kita merasa marah, jengkel hingga melakukan sesuatu yang justru menyakiti salah satu pihak.

Kalau pun memang ada masalah, bicarakan hal ini secara baik-baik. Pastikan pula bahwa kamu maupun pasangan bisa sama-sama saling sabar dan mengingatkan satu sama lain jika ada yang berbuat salah. Pastikan pula untuk tetap peduli satu sama lain meski sedang terjadi pertengkaran.

Ladies, itulah beberapa rahasia agar hubungan pernikahan dengan pasangan selalu bahagia dan langgeng. Selain rahasia di atas, rahasia lain yang juga akan membuat hubungan bahagia adalah hubungan dilandasi kejujuran di dua belah pihak, dilandasi oleh keterbukaan dan dilandasi perasaan kasih sayang serta cinta yang tulus satu sama lain. Semoga, informasi ini bermanfaat dan semoga kita semua dikaruniai pasangan yang tulus dan senantiasa membahagiakan kita. Semoga pula, hubungan yang sedang dijalani bersama pasangan akan bahagia selalu.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading