Sukses

Parenting

Agar Tak Mudah Sakit Selama Masa kehamilan, Gunakan Tips Ini Bunda

Selama masa kehamilan, tubuh rentan mengalami masalah kesehatan karena imunitas yang terganggu. Hal ini dikarenakan selama hamil, tubuh mengalami perubahan fisik yang membutuhkan waktu bagi tubuh untuk melakukan penyesuaian.

Selama masa penyesuaian inilah, seperti disebutkan dalam laman www.momjunction.com, tubuh ibu hamil seringkali mengalami gangguan kesehatan ringan, seperti flu, pusing, mual dan sebagainya. Meski ringan dan tak mengancam keselamatan ibu maupun janin, tapi kondisi kesehatan yang terganggu tentu membuat kita menjadi tak nyaman ya, Bunda?

Nah, agar kesehatan tubuh tetap terjaga selama masa penyesuaian kehamilan, yuk lakukan tips berikut ini.

 

  1. Minum Suplemen. Makan saja mungkin tidak cukup memenuhi segala kebutuhan nutrisi yang Anda perlukan selama masa kehamilan. Padahal, nutrisi ini penting untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap kuat. Oleh sebab itu, pastikan Anda rajin mengonsumsi vitamin prenatal selama kehamilan agar tubuh tetap terjaga kesehatannya ya!
  2. Banyak Minum Air Putih. Pastikan bahwa Anda mengonsumsi cukup air putih selama kehamilan. Sebab, air putih merupakan cara terbaik yang bisa Anda gunakan untuk melunturkan racun dalam tubuh yang mengancam kesehatan Anda.
  3. Konsumsi Buah dan Sayur. Dua jenis makanan ini, buah dan sayur, adalah dua jenis makanan yang wajib Anda konsumsi selama kehamilan. Buah dan sayur memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi penting bagi tubuh lainnya yang bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh selama masa kehamilan.
  4. Berolahraga. Selain berfungsi untuk menjaga kondisi tubuh untuk tetap bugar, berolahraga ringan secara teratur selama masa kehamilan juga akan membantu Anda tetap sehat dan terhindar dari segala macam penyakit yang mengancam kesehatan Anda.

Nah, itulah tips-tips mudah yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh agar tak mudah sakit selama masa kehamilan. Selain menjalankan tips-tips di atas, Anda juga harus menanamkan pikiran yang positif, karena sesehat apapun tubuh kita, jika pikiran kita stress, maka kekebalan tubuh kita pun akan mudah terganggu. So, think positively, and live happily, Bunda!

 

 

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading