Sukses

Parenting

4 Tips Sehat Memperbesar Peluang Hamil

Bagi pasangan yang telah menikah, memiliki momongan adalah hal yang dinanti-nanti. Namun tak semua pasangan dapat dengan mudah segera hamil setelah menikah. Ada yang harus menanti bertahun-tahun bahkan puluhan tahun lamanya untuk menimang buah hati. Rasa putus asa pun pernah menyelinap dalam hati: benarkah saya mandul?

Ladies, kehamilan merupakan anugerah dan titipan yang penuh berkah dari Tuhan. Kita tidak akan tahu kapan Tuhan menitipkan seorang bayi yang mungil dan lucu ke dalam pelukan kita. Tetapi kita bisa mengusahakannya kok. Beberapa pasangan memutuskan untuk menunda program bayi tabung dan mengadopsi anak, dan menjalani cara-cara sehat untuk memperbesar peluang hamil. Dilansir oleh pregnancytips.org, berikut 4 cara yang bisa dilakukan:

    Perhitungkan Saat Subur Anda

    Ini adalah hal penting yang harus disadari. Peluang untuk hamil lebih besar saat perempuan selama 5 - 7 hari dalam masa suburnya. Jadi, tentukan saat yang tepat agar pembuahan dapat terjadi. Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi di smartphone untuk mencatat siklus haid dan ovulasi kok, Ladies.

    Hentikan Mengkonsumsi Hal-Hal Yang Menghambat Kehamilan

    Apakah saat ini Anda masih getol merokok atau sesekali meminum minuman beralkohol? Atau terbiasa makan junk food? Sebaiknya hentikan dari sekarang. Fokuslah pada makanan dan olahraga yang sehat agar tubuh Anda siap. Beberapa ahli sependapat bahwa kafein juga berpengaruh menghambat kehamilan lho.

    Posisi Bercinta Yang Tepat

    Anda mungkin berpikir, apa hubungannya posisi bercinta dengan kehamilan? Ternyata, tidak semua posisi bercinta dapat mengantarkan sperma pada sel telur dengan pas lho. Hindari posisi woman-on-top atau side-by-side ya, Ladies.  Jika Anda ingin segera hamil, posisi missionary dipercaya akan memperbesar pembuahan terjadi.

    Kendalikan Stres

    Stres dapat menjadi faktor yang mempengaruhi kesuburan Anda. Luangkan waktu untuk membebaskan pikiran dari stres pekerjaan atau hal-hal lain. Rasa bahagia terbukti berpengaruh besar dalam menentukan kesuburan seseorang lho. Ambil cuti 1-2 hari bersama suami dan rencanakan bulan madu kedua Anda.

Yang terpenting adalah kesiapan diri Anda dan suami dalam mempersiapkan kehadiran sang buah hati. Perbanyak berdoa dan bahagia ya, Ladies. Semoga tips ini dapat membantu Anda.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading