Sukses

Parenting

5 Tips Memilih Baju Yang Tepat Untuk Ibu Hamil

Saat hamil, tubuh akan mengalami pertumbuhan dan mungkin sementara Anda tidak bisa memakai baju sehari-hari yang sering Anda pakai seperti misalnya jeans dan korset. Anda butuh banyak baju yang nyaman dipakai dan tidak membuat Anda sesak nafas.

Peredaran darah sangat penting diperhatikan untuk ibu hamil, jangan sampai hanya karena suka modelnya, Anda tertarik membelinya namun ternyata tak bisa dipakai. Nah, untuk menghindari hal-hal seperti ini dan lebih memperhatikan kesehatan Anda dan calon buah hati di dalam kandungan, ini yang perlu Anda lakukan saat memilih baju.

1. Longgar
Hal ini tentu sudah diketahui semua ibu hamil saat akan memilih baju. Jika di rumah, memakai daster bisa jadi pilihan yang baik. Selain memudahkan aktivitas di rumah, kain daster yang tidak ketat dan tipis juga sangat baik mengurangi panas tubuh.

2. Bahan baju
Penting sekali memastikan bahwa Anda tak kepanasan saat memakai baju, dan pastikan juga bahan tidak menerawang. Bahan katun dan kaos seringkali disarankan untuk Anda.

3. Pilih ukuran yang tepat
Ukuran untuk baju ibu hamil bisa bermacam-macam, tergantung kondisi kehamilan Anda. Pastikan mencobanya dahulu sebelum membeli dan nyaman ketika dipakai.

4. Pilih yang bisa melar
PIlih bahan kain yang tidak nge-pas di tubuh, pilih yang bisa melar di tubuh untuk mengatasi saat tubuh Anda makin besar saat masa kehamilan.

5. Ringan
Pakai baju tak perlu banyak manik atau batu-batuan yang menempel di baju. Pilih baju yang ringan agar tidak mudah lelah. Anda sudah membawa bayi Anda ke mana-mana yang jelas berat, jadi tak perlu mempersulit diri Anda untuk berjalan dengan manik-manik berlebihan di baju.

Tidak masalah untuk sementara Anda tidak lagi bisa memakai baju Anda yang biasanya, asal Anda bisa merasa nyaman saat masa kehamilan Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading