Sukses

Parenting

‘Senam Segar Mama’ Rayakan Momen Kehamilan Bersama Frisian Flag

Momen kehamilan merupakan masa emas yang dinantikan banyak calon ibu. Banyak hal yang harus dilakukan dan dipersiapkan selama menunggu kelahiran sang buah hati. Termasuk mempersiapkan kesehatan untuk melahirkan sang buah hati.

Frisian Flag Mama hari ini memperkenalkan ‘Senam Segar Mama’ sebuah latihan yang membantu menjaga kebugaran selama ‘Momen Wow’ kehamilan berlangsung. ‘Senam Segar Mama’ adalah teknik latihan yang dikembangkan oleh Frisian Flag Mama bersama Dr. Michael Triangto, SpKO., Dokter Spesialis Kedokteran Olah Raga. Berbeda dengan senam hamil yang pada umumnya dilakukan sebagai persiapan persalinan dan menitikberatkan pada teknik pernafasan dan mengejan, ‘Senam Segar Mama’ merupakan latihan praktis yang dapat dilakukan sehari-hari di rumah sebagai upaya untuk meningkatkan kesiapan fisik maupun mental mama agar tetap sehat, bugar dan relaks.

Senam hamil bersama Frisian Flag | copyright vemale.com

Dalam menyiapkan ‘Senam Segar Mama’, Frisian Flag menyelenggarakan survey kepada perempuan hamil dan hasilnya menunjukan bahwa sebagian besar mama mengeluhkan menurunnya nafsu makan, nyeri pinggang, kram pada kaki, tidur tidak nyenyak, hingga mood yang tidak stabil saat kehamilan. Keluhan ini berpengaruh terhadap kesehatan dan kebugaran mama.

“Masa kehamilan dan persiapan menjadi seorang mama adalah pengalaman yang paling membahagiakan bagi perempuan. Begitu pentingnya momen ini sehingga kehamilan menjadi salah satu ‘Momen Wow’ mama yang dirayakan dan harus dijaga kesehatan dan kebahagiaannya karena sangat berpengaruh terhadap perkembangan fisik dan kognitif janin. Frisian Flag Mama sangat memahami hal ini dan berkomitmen untuk mendukung kesehatan mama agar dapat menjalani ‘Momen Wow’ kehamilannya secara menyenangkan,” kata Pira Sonda, Senior Brand Manager IFT Frisian Flag Indonesia.

Teknik latihan yang disarankan pada ‘Senam Segar Mama’ memiliki gerakan-gerakan yang cukup mudah dilakukan dan menguatkan saran dokter untuk tetap melakukan olah raga ringan selama masa kehamilan normal berlangsung. Latihan teratur dan aplikasi gerakan yang benar membantu mama mengoptimalkan kesehatan tubuh, memperbaiki kinerja jantung, mengatur berat badan, mengurangi nyeri pinggang, mempersiapkan otot-otot untuk persalinan, serta membantu pemulihan kondisi paska persalinan dengan lebih cepat. Latihan ini juga membantu tubuh memproduksi hormon endorphin yang membuat mama merasa lebih baik.

Selain gerakan yang tepat dan cukup, mama juga perlu memperhatikan asupan dan jumlah gizi yang dibutuhkan untuk menunjang kesehatan dirinya dan janin yang dikandung. “Penting bagi mama untuk menyadari bahwa dia adalah satu-satunya sumber gizi bagi janin yang dikandungnya. Kualitas gizi yang dikonsumsi mama sejak awal kehamilan sangat mempengaruhi perkembangan janin, termasuk sel otak dan massa otot tubuh yang di masa datang berdampak pada kemampuan kognitif serta kekebalan tubuh,” jelas Dr. Prima Progestian, SpOG, Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan.

Frisian Flag Mama juga menggelar rangkaian kegiatan seminar yang membantu mama merayakan ‘Momen Wow’ dengan mengedukasi kiat-kiat menjalani masa kehamilan yang sehat dan bahagia serta memperkenalkan ‘Senam Segar Mama’ kepada lebih dari 2.000 mama di 19 titik pada 7 kota di Indonesia, termasuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogya, Palembang, Makassar, dan Medan.

Menjaga kesehatan selama masa kehamilan memang sangat penting. Apalagi untuk kesehatan calon buah hati saat dia lahir. Jangan malas untuk senam ya Bunda?

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading