KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KEHAMILAN

Apa Saja yang Harus Dilakukan Agar Bisa Cepat Hamil?

Senin, 12 Mei 2014 11:30 Penulis: nda
(c) shutterstock.com

Vemale.com - Ingin segera dapat momongan atau buah hati? Ladies, ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk bisa segera hamil. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan tubuh Anda dengan baik. Berikut ini sejumlah tips yang dilansir dari mindbodygreen.com untuk bisa mempersiapkan tubuh dengan baik agar bisa segera hamil dan bisa menjalani kehamilan dengan lancar hingga melahirkan.

Makan Makanan Organik dan Makanan Hangat
Untuk bisa hamil, tubuh kita harus dalam keadaan sehat. Jadi, kita harus memperhatikan makanan apa saja yang kita konsumsi. Usahakan untuk makan makanan organik, bebas hormon buatan atau tambahan, dan bukan makanan instan. Makanan yang hangat seperti nasi merah dan sup kacang lentil baik untuk kesuburan. Kenapa bisa begitu? Karena mengonsumsi makanan hangat bisa membuat uterus hangat dan ini baik untuk kesuburan. Oh iya, ada juga beberapa jenis makanan yang bisa meningkatkan kesuburan seperti telur, asparagus, kacang almon, ikan salmon, dan sayuran hijau.

Perhatikan Tingkat Stres atau Depresi Anda
Stres bisa menghambat aliran darah kita dan mengurangi energi dalam tubuh. Jika tubuh Anda masih sering merasa stres atau pikiran Anda tertekan, maka bisa jadi Anda akan kesulitan untuk bisa cepat hamil. Untuk mengurangi stres atau depresi Anda, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, antara lain melakukan yoga, bermeditasi, melakukan latihan pernapasan, pijat, bersantai di alam terbuka, tidur, mencari bantuan, akupuntur, membuat jurnal, menulis, atau mandi dengan air hangat. Akupuntur mungkin terlihat menjadi hal yang menakutkan karena ada penggunaan jarum di dalamnya, tapi ternyata akupuntur bisa meningkatkan aliran darah dan meningkatkan fungsi ovarium untuk memproduksi telur yang lebih berkualitas.

Berikan Ruang dalam Diri Anda
Jika Anda benar-benar ingin segera mendapat momongan, Anda harus perhatikan lagi kesibukan yang Anda miliki. Terlalu sibuk atau memiliki jadwal yang terlalu padat akan membuat Anda merasa tertekan. Coba tanyakan kepada diri Anda sendiri, "Jika sekarang aku hamil, apa yang akan aku lakukan." Setelah itu Anda bisa mulai untuk melakukan sesuatu seolah-olah Anda sudah hamil. Cara ini akan membuat Anda lebih siap nantinya jika sudah hamil. Penting juga untuk mengubah pikiran negatif menjadi pikiran yang jauh lebih positif. Misalnya, daripada terus merasa sedih karena belum juga mendapat momongan, Anda bisa ambil kertas lalu tuliskan, "Tubuhku kuat dan sehat untuk bisa hamil dengan mudah." Setelah itu tempelkan tulisan itu di tempat yang paling mudah Anda lihat.

Olahraga yang Teratur dan Tepat
Agar tubuh Anda benar-benar siap untuk bisa hamil, Anda perlu melakukan olahraga yang teratur dan tepat. Saat Anda sudah rutin berolahraga selama beberapa bulan sebelum hamil, maka Anda bisa membuat proses kehamilan nantinya berjalan lebih lancar. Selain itu, masih ada banyak lagi manfaat dari olahraga, seperti memberikan lebih banyak energi, membantu tidur lebih nyenyak, mengurangi stres, mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi, dan membuat lebih bahagia karena produksi hormon endorfin yang lebih banyak.



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA