Sukses

Parenting

Manfaat Pemeriksaan USG 2 Dimensi Di Minggu Ke 14

Sudahkah anda melakukan pemeriksaan USG 2 dimensi untuk mengetahui kondisi janin yang sedang ada di dalam perut anda? Yup, melalui pemeriksaan USG 2 dimensi, anda dapat melihat seberapa baik kondisi kesehatan dan sejauh mana janin anda berkembang di dalam perut.

Pada dasarnya tidak ada batasan kapan anda harus melakukan USG 2 dimensi dan berapa banyak USG 2 dimensi yang harus anda lakukan di masa kehamilan anda. Anda bisa melakukan USG 2 dimensi di berbagai minggu kehamilan anda—dan sebanyak-banyaknya.

Salah satu waktu terbaik untuk melakukan pemeriksaan USG 2 dimensi adalah pada saat usia kehamilan anda menginjak 14 minggu. Pada usia kehamilan ini, akan diketahui dengan jelas apakah janin anda hidup dan apakah anda mengandung satu, dua, atau bahkan lebih dari dua anak.

Selain pemeriksaan apakah janin anda hidup dan berkembang di dalam rahim, USG 2 dimensi pada minggu ke 14 kehamilan juga dapat digunakan untuk mengukur panjang fetus sehingga akan diketahui secara akurat kapan waktu persalinan anda.

Seperti dikutip dari laman netdoctor.co.uk, pada pemeriksaan di minggu ke 14 ini, akan diukur pula ketebalan kulit di leher belakang janin untuk mengetahui apakah ada kemungkinan janin anda memiliki kromosom yang abnormal.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading