Sukses

Parenting

Smoothie Pisang Untuk Janin Kecil

Meskipun Bunda tidak bisa merasakan bagaimana perkembangan si kecil di dalam perut, namun asupan makanan sehat sangat dibutuhkan apalagi usia kandungan sudah memasuki minggu ke-4. Beberapa makanan dengan terlalu banyak lemak, santan, minyak, penyedap rasa dan juga kopi harus dibatasi.

Namun bukan berarti Bunda tidak bisa makan enak. Justru kehamilan minggu ke-4 akan membuat Anda bahagia karena ada smoothie enak untuk makanan penutup Anda. Bunda pasti kenal dengan pisang. Berdasarkan id.wikipedia.org, pisang kaya akan kandungan karbohidrat, mineral seperti kalsium dan besi, juga provitamin A dan vitamin B dan C.

Seperti yang kita ketahui bahwa karbohidrat merupakan sumber energi yang penting untuk tubuh dan karena kandungan gula pada pisang itu sehat dan seluruhnya bisa dimanfaatkan tubuh, Bunda tidak akan mudah mengalami kelelahan saat beraktivitas. Pisang juga dilengkapi kalsium dan zat besi yang penting untuk pertumbuhan tulang si kecil lho Bunda.

Dengan vitamin B yang membantu pembentukan sel darah merah, vitamin C sebagai antioksidan dan provitamin A yang baik untuk mata dan kulit, Bunda sudah mencukupi nutrisi penting hanya dari satu buah pisang.

Untuk membuat smoothie, Bunda cukup memblender pisang dengan sedikit air tanpa gula, dan sajikan dingin dan tambahkan buah berry diatasnya sebagai pemanis. Kalau tidak ingin repot, pisang dimakan begitu saja juga sudah enak kok Bunda.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading