Sukses

Parenting

Ups, Nafsu Makan Berkurang Nih

Wah tidak terasa sudah masuk di minggu keempat ya Bun. Bagaimana kehamilannya sekarang? Semakin banyak yang dikeluhkan ya?

Memasuki minggu keempat kehamilan ini Bunda semakin merasa susah makan ya? Makanan apapun tampak tidak menggoda, bahkan makanan favorit Bunda sendiri.

Seperti yang dilansir situs webmd.com, berkurangnya nafsu makan pada ibu hamil merupakan fenomena yang sangat wajar. Penyebabnya adalah perubahan hormone di dalam tubuh serta penyesuaian yang dilakukan tubuh terhadap kehamilan yang terjadi menimbulkan dampak.

Dampak berupa keluhan susah makan merupakan efek lanjut dari gejala kehamilan yang diketahui sebagai morning sickness. Morning sickness atau fenomena muntah, mual dan lemas pada ibu hamil kontan berpengaruh terhadap nafsu makannya.

Pada usia ini sel telur yang dibuahi akan ditanam dalam dinding rahim untuk berkembang, oleh karena itu penting bagi Bunda mencukupi segala nutrisi yang diperlukan.

Meski kini Bunda tidak sendiri, Anda tidak perlu melipatgandakan porsi makan kok Bun. Yang terpenting adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi yang cukup. So, jangan sampai telat makan ya Bun.

Oleh; Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading