Sukses

Parenting

Tiba-Tiba Jerawatan Nih

Wah, sudah empat minggu aja nih Bun. Bagaimana kondisi Bunda dan janin sekarang? Memasuki satu bulan kehamilan, semoga semuanya tetap lancar.

Mengetahui adanya janin yang hidup dan berkembang di dalam rahim tentu adalah hal yang luar biasa kan Bun? Selain mendapatkan perhatian lebih dari suami tercinta, menikmati setiap perubahan yang terjadi adalah momen yang menakjubkan bukan?

Selain menakjubkan, perubahan yang terjadi seiring proses kehamilan tak jarang menimbulkan keluhan. Tentu saja, kini ada satu orang lagi di dalam tubuh Bunda. Kira – kira keluhan apa ya yang timbul minggu ini?

Situs kidspot.co.au menyebut perubahan hormon di dalam tubuh menstimuli kelenjar minyak pada jaringan kulit menjadi aktif bekerja. Hal tersebut membuat kulit Bunda tiba – tiba menjadi kilang minyak pribadi. Nah, karena berminyak, resiko jerawatan pun makin besar.

Jerawat pada kehamilan merupakan masalah normal, terlebih lagi jika Bunda tidak rajin membersihkan wajah. Sedangkan untuk mengatasi masalah tersebut, Bunda dapat menggunakan krim jerawat non salycilic acid.

Mengatasi jerawat dengan sembarang krim sangat beresiko Bun. Oleh karena itu, jika Bunda masih ragu maka sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter kandungan Bunda.

Oleh; Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading