Sukses

Parenting

Apa Yang Terjadi Pada Janin?

Moms, saat Anda membaca artikel ini, berarti Moms sudah melewati trimester pertama masa kandungan. Selamat ya! Kini Moms memasuki minggu ke 14 (trimester ke dua), dan banyak hal yang terjadi pada kandungan Moms!

Menurut baby2see.com, hal pertama yang perlu Moms ketahui adalah bertambah panjangnya si kecil. Janin yang berusia 14 minggu diperkirakan memiliki panjang 9 cm. Beratnya adalah sekitar 45 gram.

Yang ke dua, adalah berpindahnya tempat mata menuju ke tengah wajah. Di minggu-minggu sebelumnya, posisi mata janin berada di pinggir wajah. Kini, keduanya menuju tengah untuk berada di posisi yang proporsional.

Yang ke tiga, bentuk hidung si kecil semakin sempurna di minggu ke 14. Ujung hidung memiliki kontur yang lebih tegas, dan bentuk lubang hidung juga semakin membaik.

Selain itu, minggu ke 14 adalah minggu di mana telinga janin sudah berkembang seutuhnya. Bentuk telinga janin sudah berada di tahap akhir.

Karena jaringan tulang dan otot janin tumbuh dengan baik di minggu ke 14, tulang pipi pada wajah janin mulai terlihat.

Yang terakhir yang perlu Moms ketahui adalah berfungsinya sistem urine janin. Di usianya yang ke 14 minggu, janin mengekskresikan urin ke cairan amniotik (air ketuban).

Jadi, Moms. Pertumbuhan janin terjadi sangat cepat, ya.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading