Sukses

Parenting

Pertambahan Berat Badan Hingga 2,5 Kilo

Penambahan berat badan pada saat mengandung merupakan hal yang biasa, Ladies. Anda tidak perlu dengan penambahan berat badan tersebut karena hal itu juga menunjukkan bahwa bayi anda di dalam sana juga tumbuh semakin besar.

Namun, anda perlu waspada juga dengan penambahan berat badan anda. Jangan sampai berat badan anda bertambah terlalu banyak sehingga mengganggu kesehatan anda.

Pertanyaan yang muncul kemudian adalah seberapa besar pertambahan berat badan yang dipandang normal pada ibu hami tersebut? Hal ini tergantung ada di trimester berapa kandungan anda, Ladies.

Jika anda berada di trimester pertama pada sekitar minggu ke-11, seperti yang dikemukakan dalam pregnancycorner.com, penambahan berat badan yang normal ada pada kisaran 0,5 hingga 2,5 kilogram.

Jika penambahan berat badan anda lebih dari yang disebutkan tersebut, anda mungkin harus berkonsultasi dengan dokter kandungan anda.

Bunda juga bisa menanyakan diet apa yang cocok dan sehat untuk anda serta bayi yang ada di dalam kandungan anda agar penambahan berat badan anda tidak terlalu besar.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading