Sukses

Parenting

Percayakan Pada Human Chorionic Gonadotropin

Apakah tanda-tanda dari kehamilan pada trimester pertama ya, Ladies? Hmm, pada minggu-minggu awal, terutama pada minggu keempat, tubuh anda belum akan mengirimkan sinyal-sinyal pasti bahwa dalam tubuh anda tengah berkembang bakal buah cinta anda dan si dia.

Lalu, siapa ya yang bertanggung jawab untuk memberi tahu tubuh anda bahwa di dalam rahim anda sedang berkembang janin? Jawabannya adalah hCG. hCG atau yang merupakan singkatan human chorionic gonadotropin adalah hormon yang bertanggung jawab untuk mengirimkan sinyal pada tubuh ketika seorang wanita memasuki masa kehamilan.

hCG sendiri baru akan diproduksi oleh tubuh ketika pada dinding rahim terpasang jaringan baru yang merupakan calon dari buah hati anda, Moms.

Ketika sel-sel dari jaringan tersebut mulai membentuk placenta, rahim akan mengirimkan sinyal pada otak yang kemudian akan diikuti oleh otak untuk memproduksi hormon hCG yang berperan penting dalam mengubah tanda negatif menjadi positif pada alat tes kehamilan yang anda gunakan, Ladies.

Oleh: Mamor Adi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading