Sukses

Parenting

Yuk Mulai Berolahraga di Minggu Ke-14 Kehamilan Anda

Hai, Bunda! Sudah berapa minggu usia janin di dalam rahim Bunda? Apabila kandungan Bunda telah memasuki usia 13 minggu, maka sekarang adalah saat yang tepat bagi Bunda untuk mulai berolahraga. Olahraga ringan hingga sedang boleh Bunda lakukan asalkan sudah mendapat ijin dari dokter Anda.

Seperti yang dilansir dari parents.com, olahraga dapat memperbaiki sistem sirkulasi tubuh Anda sehingga janin dalam rahim Anda mendapat oksigen lebih cepat. Selain itu, olahraga juga terbukti mampu menghilangkan efek samping dari kehamilan seperti varises, nyeri pada punggung, hingga bengkak pada beberapa bagian tubuh Anda.

The American College of Obstetricians and Gynecologists menyarankan bagi ibu hamil yang sehat untuk berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari. Olahraga sedang seperti berjalan kaki ringan dapat menjadi salah satu pilihan Bunda untuk berolahraga saat sedang hamil.

Dengan manfaat yang didapat dari berolahraga, tidak ada alasan lagi bagi Bunda yang sedang hamil untuk menolak berolahraga. Jadi, yuk mari Bunda mulai berolahraga untuk kesehatan diri sendiri dan buah hati Anda.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading