1. VEMALE
  2. /
  3. KEHAMILAN

Atasi Sering Buang Angin Pada Wanita Hamil

Minggu, 08 Desember 2013 13:00 Penulis: and
(c) hangthebankers.com

Vemale.com - Sering kentut atau buang angin merupakan masalah yang biasa dihadapi oleh ibu hamil. Selama masa kehamilan, Anda akan merasakan beberapa perubahan. Perubahan suasana hati, perubahan fisik, bahkan perubahan mental bisa Anda rasakan. Salah satu yang Anda rasakan pula saat kehamilan adalah Anda menjadi lebih sering buang angin. Kehamilan memang anugerah, tapi sering buang angin juga cukup mengganggu ya? Jangan khawatir, dilansir dari boldsky.com, kami punya tips untuk atasi buang angin pada masa kehamilan.

Kurangi makan
Eits jangan berprasangka buruk dulu. Wanita hamil memang butuh asupan nutrisi yang baik. Tapi Anda juga harus mengontrol makan Anda. Alih-alih mengambil makanan berat, lebih baik Anda memilih makanan ringan yang menyehatkan, seperti buah dan sayur.

Makan perlahan
Makan perlahan dan pastikan Anda mengunyah makanan hingga lembut. Pencernaan pada ibu hamil cenderung sulit mengolah makanan berat dan kasar.

Minum dengan hati-hati
Hindari minum saat makan. Air yang dikonsumsi saat makan akan mempercepat proses pencernaan dan bisa membuat Anda semakin sering buang angin.

Hindari sembelit
Sembelit akan membuat Anda semakin sering untuk buang angin. Pastikan Anda mengonsumsi serat yang cukup saat masa kehamilan Anda.

Jangan mengonsumsi makanan yang membuat gas
Contoh makanan yang bisa menambah produksi gas yaitu susu. Konsumsi susu secukupnya Ladies, jangan berlebihan. Memang baik untuk anak Anda, tapi akan membuat Anda lebih sering buang angin.

Olahraga teratur
lakukan olahraga ringan yang baik dianjurkan untuk ibu hamil. Yoga juga salah satu kegiatan yang baik untuk mencegah masalah-masalah kehamilan.

Biarkan perut Anda kenyang
Bagi beberapa wanita hamil, perut yang kenyang malah mengurangi produksi gas dalam perut mereka. Jangan biarkan perut Anda kosong, konsumsi makanan sehat lebih banyak ya bumil.

Hindari minuman bersoda
Minuman bersoda tidak baik untuk tubuh Anda apalagi janin Anda. Minuman bersoda juga bisa membuat produksi gas pada perut Anda meningkat.

(vem/and)
KOMENTAR PEMBACA
9 Atlet Ganteng & Cantik Indonesia yang Berlaga di Asian Games 2018