Sukses

Parenting

5 Tips Yang Fun Untuk Ibu Hamil (Beserta Gambar)

Ladies, menyambut masa-masa menjadi seorang ibu adalah hal yang sangat membahagiakan. Apalagi bila ini adalah calon anak pertama yang sudah dinanti-nantikan.

Dilansir dari alldaychic.com, ada beberapa tips penting yang perlu diketahui oleh para ibu hamil. But, in fun ways. Lengkap dengan gambar petunjuk tentang apa yang sebaiknya dilakukan dan apa yang sebaiknya dihindari.

Semoga beberapa tips ini membuat masa kehamilan Anda makin membahagiakan. Let's try, Mommies!

(vem/gil)

Memberi Tahu Suami Tentang Kehamilan

Anda bahagia saat mengetahui Anda akan punya anak? So, mengapa tak coba buat kabar bahagia ini sebagai kejutan bagi suami Anda? Namun, sesuaikan situasi dan kondisi bila Anda ingin memberitahukan suami Anda tentang kejutan manis ini. 

Memilih waktu yang tepat penting juga lho, Mommies. Karena tak semua pasangan siap secara psikis menerima kabar kalau mereka punya anak. Misalnya saat sibuk, kabar ini bisa-bisa tak lagi jadi surprise. Atau ketika mereka kelelahan di kala ada banyak pikiran, bisa-bisa memberi mereka tekanan.

So, pilihlah waktu yang tepat. Agar kabar istimewa ini bisa jadi hal yang menyenangkan bagi semuanya.

Kenali Kebiasaan Saat Hamil

Kenali kebiasaan Anda selama hamil. Misalnya Anda mudah mual pada pagi hari. Atau Anda mudah sakit kepala bila mendengar suara bising dan sebagainya. Pahami setiap gejala yang mengganggu atau yang khas dalam kehamilan Anda.

Dengan begitu, Anda bisa berkonsultasi mengenai gejala yang Anda alami dan mencari solusi yang tepat. Sehingga saat hamil, Anda tak hanya dipusingkan oleh masalah kesehatan dan stres.

Mengharapkan Toleransi Orang Lain

OK, Anda hamil dan harus diprioritaskan. Umumnya, secara naluriah akan banyak orang yang bersenang hati mendahulukan kepentingan dan keselamatan Anda sebagai ibu hamil. Misalnya di kendaraan umum atau di manapun Anda berada bersama orang banyak.

Namun bila hal tersebut tak terjadi dan membuat Anda merasa kurang dimengerti atau bahkan kurang nyaman, Anda boleh kok mengatakan hal tersebut. Misalnya minta duduk di kendaraan umum karena kaki Anda mengalami pegal saat hamil atau meminta rokok dimatikan karena Anda sedang hamil.

Tapi, jangan lupa untuk melakukannya sengan cara yang baik. Mengatakan hal seperti ini dengan cara yang memaksa atau ketus (karena bawaan hamil) kurang baik secara psikis bagi Anda, orang lain dan calon bayi Anda kelak.

Lakukan Hal Yang Positif

Dalam masa kehamilan, Anda yang menciptakan kedamaian sendiri. Kadang masa kehamilan adalah masa yang stresful, namun coba buat kondisi Anda lebih nyaman. Misalnya dengan membaca buku.

Himpun pikiran dan kondisi positif dalam diri Anda sendiri. Baca buku yang membuat Anda berpikir positif, tenang dan bahagia. Misalnya inspirasi nama bayi atau buku-buku yang menguatkan mental sebagai ibu. Atau bisa juga nonton acara yang membuat Anda bahagia dan termotivasi.

Ingat, apa yang Anda konsumsi baik makanan, pendengaran atau penglihatan, bisa menjadi 'asupan' bagi si kecil. Tersenyumlah dan mulai lakukan hal yang positif.

Gunakan Pakaian Yang Nyaman Dan Layak

Gunakanlah pakaian yang sopan nyaman. Pakaian kehamilan sebaiknya tak terlalu ketat atau tak terlalu terbuka. Walau Anda merasa seksi dalam kehamilan kali ini, just keep it for you and hubby.

Gunakan pakaian kehamilan yang mampu menjangkau dengan baik tubuh dan perut Anda. Ada kalanya ibu hamil lebih suka pakaian yang longgar dan sejuk. Pilih juga pakaian yang menyerap keringat, namun tetap bisa membuat Anda hangat.

Pilih Pakar Kehamilan Yang Tepat

Mommies, jangan lupa untuk selalu percayakan kehamilan dan kesehatan Anda pada ahlinya. Jangan sembarang mempercayakan pada metode alternatif yang kurang meyakinkan. Bagaimanapun, salah satu keuntungan menggunakan jasa medis adalah kita bisa mengetahui lebih dini bila ada hal yang kurang normal dalam kehamilan.

Selain itu, saat ini sudah banyak peralatan yang canggih dan nyaman dalam dunia medis. Sehingga membuat kita juga merasa aman saat memeriksakan kehamilan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading