Sukses

Parenting

Kelebihan Bayi Tabung

Bayi tabung merupakan sebutan dari proses in vitro fertilization (IVF), dimana proses pembuahan sel telur oleh sperma berlangsung di sebuah wadah seperti tabung. Proses ini merupakan hasil terobosan ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi pasangan yang tidak bisa memperoleh anak karena berbagai kendala, mulai dari karena masalah infertilitas, sampai rusaknya tuba fallopi.

Keberhasilan bayi tabung pertama kali pada tahun 1978 membuat banyak pasangan yang akhirnya menggunakan perawatan ini untuk mendapatkan anak. Mulai saat itulah banyak anak bukti keberhasilan teknologi ini banyak yang lahir di dunia.

Meskipun memerlukan waktu dan biaya yang tidak sedikit, Bayi tabung merupakan treatmen paling efektif untuk memperoleh keturunan. Banyak pasangan yang beralih melakukan treatmen ini setelah berbagai cara dan usaha untuk mendapatkan anak telah dilakukan. Berikut mengapa banyak pasangan yang beralih menjalani treatmen bayi tabung, dirangkum lifestyle.iloveindia.com:

1.    Melalui analisa selama bertahun-tahun, dokter mengatakan bahwa anak yang lahir dari treatmen bayi tabung, akan lebih kuat bertahan dari serangan penyakit. Mereka tidak terlalu memiliki banyak masalah kesehatan bila di banding anak dengan proses normal.

2.    Proses bayi tabung mungkin juga akan sukses pada orang tua yang tidak subur, karena sperma dan sel telur akan selalu bersatu. Ini lah mengapa kemungkinan berhasilnya besar. Yang menjadi tantangan adalah proses implantasi sel telur yang telah dibuahi sperma.

3.     Treatmen ini memberikan kesempatan kepada wanita yang menderita kerusakan atau penyumbatan tuba fallopi untuk memiliki bayi.

4.    Jika sperma pria tidak dapat digunakan atau jumlahnya rendah, ada kemungkinan untuk menggunakan donor dalam situasi ini.

Handayani Rahayuningsih

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading