Sukses

Parenting

Persiapan Untuk Melakukan Bayi Tabung

Karena melakukan bayi tabung tidaklah dibayar dengan harga yang murah, tentunya anda menginginkan prosesnya berjalan baik dan lancar. Menurut laman firststepfertility.ca, anda harus melakukan beberapa persiapan agar tidak terjadi kendala yang signifikan di dalam proses Bayi tabung.

Ada beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan bayi tabung. Hal ini dimaksudkan untuk mendapat hasil yang maksimal. Pertama, anda harus mengatur makanan anda. Makanlah makanan dengan nutrisi yang seimbang. Lalu hindari merokok, meminum alcohol, dan kurangi asupan protein. Anda juga harus meluangkan waktu agar mendapatkanidur yang cukup.

Beberapa wanita menggunakan terapi pijat atau yoga sebelum melakukan bayi tabung ini. Untuk memaksimalkan persiapan anda juga bisa meminum beberapa vitamin dan suplemen agar tubuh anda tetap dalam kondisi yang prima.

Selain wanita, laki-laki juga harus melakukan persiapan sebellum melakukan bayi tabung. Laki-laki harus ekstra hati-hati dalam beraktivitas agar tidak terjadi cedera di pangkal paha. Selain itu, hindari hubungan seksual atau ejakulasi setidaknya dua hari sebelum melakukan bayi tabung.

Kehamilan melalui bayi tabung akan menaikan persentase kehamilankembar. Sekitar 10-35% kehamilan dari hasil bayi tabung mengalami kehanilan kembar, dengan 1-5% kehamilan lebih dari dua bayi. Karena kehamilan kembar beresiko tinggoi terjadi kelahiran premature, dokter akan memastikan jumlah embrio yang akan ditransfer ke dalam rahim.

Oleh: Ratna K. Dewi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading